oleh

Pemkot Depok Akan Buat Media Center

Siarandepok.com- Senin (13/02/2017) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengadakan Forum OPD pada hari ini di Ruang Rio Notonegoro Lantai 1 Hotel Bumi Wiyata, Depok. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, beberapa Dinas terkait, OPD terkait, beberapa komunitas-komunitas dan forum yang ada di Kota Depok, serta beberapa media.

Acara yang bertemakan “Diskominfo Bersama Sahabat Depok Mewujudkan Kota Cerdas” tersebut cukup kondusif dan lancar baik dari segi keamanan maupun proses jalannya acara. Para peserta atau tamu undangan yang hadir pun sangat antusias terhadap acara tersebut.

Menurut Bapak Prihandoko selaku perwakilan dari Pemkot Depok mengungkapkan, bahwasanya acara ini bertujuan untuk melayani masyarakat Kota Depok yang belum mengetahui adanya pelayanan-pelayanan Pemkot Depok, dan Diskominfo khususnya. “Masyarakat Depok harus mengetahui kita memiliki pelayanan-pelayanan informasi untuk mereka,” ujar Prihandoko.

Lanjutnya, “Pemkot Depok sudah memiliki berupa aplikasi online yaitu Depok Smart City yang berguna untuk memudahkan masyarakat Depok mengetahui program-program serta berita seputar Kota Depok. Prihandoko menambahkan, Pemkot Depok juga akan menyediakan 1000 Wifi di wilayah Kota Depok pada Tahun 2018 dan jika sudah ada anggarannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Wiwit selaku narasumber perwakilan dari Diskominfo mengatakan, bahwasanya Diskominfo ini memberikan berita-berita yang aktual, benar, dan terpercaya untuk masyarakat Kota Depok yang ingin mengetahui berita seputar Kota Depok. “Diskominfo membutuhkan juga informasi-informasi dari beberapa perangkat daerah untuk disebar luaskan kepada masyarakat, perangkat daerah pun harus bersinergi dengan Diskominfo,” tutur Wiwit.

Wiwit menambahkan, “Pemkot Depok akan bekerjasama dengan Diskominfo untuk membuat tempat pusat pelayanan masyarakat Kota Depok yang disebut “Media Center” yang nantinya tempat tersebut sebagai pusatnya kegiatan berupa informasi-informasi, dan kegiatan media lainnya,” tambahnya.

“Harapannya Diskominfo dapat bersinergi, berkolaborasi dengan masyarakat Kota Depok untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Cerdas yang didalamnya dipenuhi masyarakat Depok yang memiliki wawasan, ilmu pengetahuan tentang teknologi yang unggul, seperti salah satu Visi Kota Depok yaitu Unggul,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru