Menu

Pelatihan Pengembangan Peserta PIP Di Kelurahan Tugu

  Dibaca : 389 kali
Pelatihan Pengembangan Peserta PIP Di Kelurahan Tugu

Siarandepok.com- Kota Depok yang berada di antara Kota Jakarta dan Kota Bogor ini sudah mengalami banyak perkembangan dalam infrastruktur dan pembangunan lainnya. Begitu pula dengan pertumbuhan penduduk dan perekonomian masyarakat Kota Depok sudah mengalami kemajuan dari sebelumnya. Adapun beberapa program yang telah ada, yaitu Program Indonesia Pintar.

100 Peserta Program Indonesia Pintar (PIP) mendapatkan pelatihan pengembangan kepribadian di Kelurahan Tugu. Dengan pelatihan ini, diharapkan peserta dapat menilai potensinya sendiri. Dengan kemampuan yang dimiliki, peserta dapat mengembangkan kepribadiannya sebagai bekal untuk menjalani kehidupan.

Lurah Tugu, Syaiful Hidayat mengatakan, dari 100 peserta di antaranya 14 peserta dari Kelurahan Mekarsari, 16 peserta dari Kelurahan Palsigunung Selatan dan 70 peserta dari Kelurahan Tugu. Mereka merupakan para penerima KIP, baik yang baru lulus sekolah dan maupun juga yang masih belum memiliki pekerjaan. “Rata-rata masih remaja semua, semoga dengan pelatihan ini ada hal positif yang bisa mereka ambil,” ujarnya, Selasa (7/02/2016).

Lanjutnya, Syaiful menambahkan, pelatihan pengembangan kepribadian ini diberikan oleh IPPRISIA (Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia), yang merupakan rekanan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun penyelenggaranya diarahkan kepada D’KOPI Training Center dengan pemberi materi, Aprinol Amril. “Harapannya ke depan agar warga kami tahu, level diri dan tau siklus perkembangan diri. Dari tes kepribadian kita bisa tahu akan bekerja apa nantinya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Nita Ita Hernita turut mengatakan, pelatihan pengembangan kepribadian dasar ini dilakukan selama dua hari. Untuk total di Kota Depok, terdapat 563 peserta yang tersebar di beberapa kelurahan. “Nantinya mereka akan dilatih untuk memiliki mindset kewirausahaan, pengasahan bakat, dan minat. Serta akan diarahkan sesuai dengan keterampilan masing. Diharapkan program ini bisa memberikan dampak yang positif bagi Kota Depok, khususnya bagi para peserta PIP,” tuturnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional