Menu

PMI Depok Antisipasi Hadapi Cuaca Buruk

  Dibaca : 405 kali
PMI Depok Antisipasi Hadapi Cuaca Buruk

Siarandepok.Com- Hujan Deras serta Angin Kencang yang terjadi di Kota Depok akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari PMI Kota Depok. Organisasi yang hanya dikenal masyarakat sebagai lembaga yang bergerak dibidang kesehatan pada umumnya, ternyata memiliki Program lain dalam bidang social dan kemanusiaan seperti, penanggulangan bencana, pelayanan sosial, prinsip-prinsip dasar PMI dan pembinaan generasi muda. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Maulana (Kasie Pelayanan PMI Depok) saat ditemui dikantornya, jum’at (03/02/2017).

imron maulana

Imron Maulana (Kasie Pelayanan PMI Kota Depok)

“PMI kota Depok selain melakukan Donor darah sebenarnya juga mempunyai program berupa Penangangan Bencana Alam, pelayanan social dan Pembinaan generasi muda” ungkap Imron saat ditemui siarandepok.com di kantor PMI

Pria yang tinggal di Citayam ini melanjutkan bahwa dari program Tupoksi tersebut ada pengembangan-pengembangan kegiatan lagi berupa bagaimana sistim distribusi dan penanganan tanggap darurat bencana, dan bagaimana evakuasi korban bencana  seperti banjir, longsor, terkena angin putting beliung dan lain-lain.

Dalam mengantisipasi datangnya cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, PMI telah menyiapkan relawan PMI  yang tersebar di Kecamatan-Kecamatan Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk mempermudah koordinasi ketika ada laporan bencana dari masyarakat maka relawan PMI ini langsung terjun membantu, tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain.

Selain itu, PMI Depok melakukan Sosialisasi ke kelurahan-kelurahan dengan menginformasikan tentang pentingnya Siaga menghadapi Bencana, ketika bencana datang masyarakat bisa melapor kemana dan menginformasikan penanganan pertama yang bisa dilakukan langsung oleh masyarakat ketika bencana datang.

“Partisipasi Masyarakat dibutuhkan dalam mengantisipasi datangnya Cuaca Buruk, serta kecepatan dan ketepatan Koordinasi pihak-pihak terkait  dibutuhkan juga dalam menghadapi Cuaca Buruk”. Tutup Imron.

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional