oleh

Musrenbang Prioritaskan Pemerataan Pembangunan

-Headline-436 views

Siarandepok.com- Setelah Sebelumnya Beberapa Kecamatan di Kota Depok telah melakukan Musrenbang, kali ini Jum’at (03/02/2017) giliran Kecamatan Bojongsari yang melakukan Musrenbang. Hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Depok KH. Dr. Mohammad Idris, MA, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, perwakilan dari DPRD, Camat Bojongsari, LPM, tokoh masyarakat, beberapa Dinas terkait, OPD, dan beberapa media.

Walikota Depok KH. Mohammad Idris mengatakan, “Ukuran standar kinerja, antara lain output perencanaan harus selaras dengan inputnya, alhamdulilah indeks pembangunan SDM Bojongsari mengalami peningkatan,” ujar Kyai Idris.

Lanjutnya, “Musrenbang ini memiliki beberapa fungsi, fungsi yang pertama adalah untuk memperkaya pendapat, kumpulan pendapat. Fungsi yang kedua, mendekatkan frekuensi harapan masyarakat, dan yang ketiga untuk menyepakati prioritas. Prioritas pembangunan yang bermanfaat harus didahulukan. Perencanaan itu sangat penting, untuk melakukan suatu kegiatan kita harus membuat perencanaan, perencanaan itu sama saja dengan niat,” jelas Walikota Depok.

“Orientasinya pemerataan pembangunan, dilihat dari pembangunan kemanusiaan dan kepuasan masyarakat. Pembangunan yang kita buat adalah pembangunan berbasis Sumber Daya Manusia (SDM), contohnya jika ingin membuat anak-anak didik unggul, maka dari itu kita harus membuat tempat yang nyaman, suasana belajar yang nyaman,” tutur Kyai Idris.

Walikota Depok, KH. Mohammad Idris menambahkan, “Forum Kecamatan ini adalah merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun pembangunan tingkat kecamatan yang mana sudah dilakukan beberapa Kelurahan yaitu sinergitas, keselarasan, kesepakatan, usulan-usulan pembangunan yang disini di forum kecamatan ini hanya diperlukan penajaman dan klarifikasi dalam konteks prioritas pembangunan yang ada,” tutup Walikota Depok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru