Menu

Kecamatan Sawangan Fokuskan Perhatian Terhadap Kondisi Setu Dan Pertanian

  Dibaca : 410 kali
Kecamatan Sawangan Fokuskan Perhatian Terhadap Kondisi Setu Dan Pertanian

Siarandepok.com- Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sawangan yang diselenggarakan hari ini, banyaknya usulan-usulan tentang pembangunan yang mengacu pada indeks pembangunan Kota Depok. Salah satunya pembangunan jembatan yang ada di wilayah sawangan, perbaikan jalan yang rusak, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Camat Sawangan sekaligus PLT Sawangan, Bapak Zaenuddin mengungkapkan, bahwasanya pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan akan segera direalisasikan pada Tahun 2018. Sementara ini pada Tahun 2017, perencanaan pembangunan tersebut baru direncanakan dan dianggarkan.

“Sawangan memiliki potensi wisata yang belum dilegalisir. Mudah-mudahan kami berharap banyak kepada Walikota Depok dan OPD untuk memperhatikan lebih lanjut tentang keadaan setu yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan. Ada 2 setu yang terdapat di wilayah Kecamatan Sawangan ini, yaitu Setu Sawangan dan Setu Pengasinan yang mana kedua Setu ini harus diperhatikan oleh OPD dan diberdayakan sebagai salah satu potensi wisata,” ujar Zaenuddin.

Lanjutnya, “Begitu pula dengan kondisi pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan ini membutuhkan perhatian khusus. Alhamdulilah KTNA Sawangan memiliki terobosan terbaru yaitu Pupuk Cair. Harapannya kondisi pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan ini lebih khusus para taninya agar diperhatikan lagi secara intens,” tuturnya.

Perwakilan dari DPRD, Drs. Slamet Riyadi turut menambahkan, sebagai anggota DPRD itu mengawal program-program yang diusulkan oleh masyarakat, LPM dalam musrenbang ini. Kami berupaya sepenuhnya usulan-usulan dari Kecamatan Sawangan tidak terhapus nantinya pada saat Musrenbang Tingkat Kota. Selain pembangunan infrastruktur, harapannya pembangunan pertanian, sosial dan budaya, dapat terakomodir dengan baik,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!