oleh

Walikota Depok : “Fokuskan Pembangunan Di Tahun 2017”

Siarandepok.com- Dalam acara Sosialisasi Pembangunan Kota Depok Tahun 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Dan Penelitian Pengembangan Daerah (BAPPLITBANGDA) yang dihadiri oleh Walikota Depok, LPM, Dinas setempat, dan beberapa tokoh masyarakat serta media, Walikota Depok KH. Mohammad Idris memberikan sambutan singkat terkait pembangunan Tahun 2017 di Balairung Dwijosewojo, Hotel Bumi Wiyata – Depok, Selasa (10/01/17).

Walikota Depok menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2017, diantaranya adalah :

  1. Fokuskan dan prioritaskan dalam penyelesaian pembangunan RSUD Depok menjadi 8-10 lantai yang rencananya dapat digunakan di tahun 2018.
  2. Pembangunan Puskesmas 24 jam.
  3. Peningkatan Pelayanan Pendidikan yaitu : pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah, pembelajaran berbasis teknologi, peningkatan Guru Swasta dan Honorer di Sekolah Negeri.
  4. Pembangunan jalan (drainese), pembangunan taman terpadu, dan dimulainya pembangunan alun-alun kota.
  5. Pengelolaan sampah di TPA.

Walikota Depok menambahkan, “Kegiatan ini untuk mensukseskan Kota Depok menjadi kota bersahabat. Depok A Friendly City saling berbagi, saling kerjasama, dan saling berkolaborasi, “tambahnya.

Kepala Bappeda H. Hardiono pun menambahkan, “Sosialisasi ini menjadi bahan Musrenbang Tahun 2018 dan bahan RKPD Tahun 2018, “Ujarnya.

“Untuk Musrenbang itu di minggu kedua atau minggu keempat di Tingkat Kelurahan, awal Februari di Tingkat Kecamatan, di Tingkat Kota pada bulan Maret harus selesai. Lebih lanjut Hardiono mengutarakan rencana berikutnya bahwa angka perekonomian harus ditingkatkan dan angka kemiskinan harus ditanggulangi agar terjadinya penurunan tingkat kemiskinan di Kota Depok, “Ujarnya kepada siarandepok.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru