oleh

Pemkot Depok Dukung Penuh Program E-Waroeng Kemensos

-Headline-729 views

Siarandepok.Com-  Setelah Melaunching di 39 Daerah, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Walikota Depok, Mohammad Idris melaunching E-Waroeng (Elektronik Warung Gotong Royong) Kelompok Usaha Bersama, Program Keluarga Harapan (KUBE-PKH)  di gedung Teratai balaikota Depok,  senin (09/01/2017).

Program E-Waroeng ini merupakan Upaya Kementrian Sosial bersama Institusi Negara lainnya seperti Bulog, Disperindag, Himbara serta Pemerintah Daerah setempat dalam mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. Lewat program percontohan pemberdayaan masyarakat miskin bernama elektronik warung gotong royong (e-warong), Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa berharap agar melalui peluncuran Program E-Waroeng KUBE-PKH angka kemiskinan, di Kota Depok, bisa berkurang signifikan.

Mensos dan Walikota Depok Melihat Langsung Transaksi E Waroeng

“Meskipun Kota Depok jumlah masyarakat miskinnya tergolong sedikit, namun pemberdayaan ekonomi secara signifikan harus dilakukan untuk mengurang angka kemiskinan disejumlah wilayah, Ujar Wanita yang juga ketua Muslimat NU ini.

Khofifah IP demikian sapaannya, menjelaskan bahwa Mayoritas kemiskinan yang terjadi di Indonesia pada dasarnya dari keturunan. Karena itu, program ini dirancang untuk memutus mata rantai kemiskinan, terutama dari orang tua.

karenanya, orang tua yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk berbelanja di e-warong juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak. Pasalnya, saldo pada kartu tersebut tidak akan hangus, karena setiap bulan jumlahnya diakumulasikan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pihaknya mendukung penuh program yang digagas Kemensos Republik Indonesia tersebut. Pasalnya, program ini mampu menurunkan tingkat kemiskinan di Kota Depok.

“Kami atas nama Pemkot Depok mendukung penuh, dan selanjutnya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Pria yang juga Alumni Pondok Gontor itu juga berharap semoga dengan program e-warong ini, taraf hidup masyarakat tidak mampu di Kota Depok kehidupannya dapat meningkat. Paling tidak meningkat menjadi warga sejahtera dan kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi, Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru