Menu

Mohammad Idris : “Pemkot Siap Support Berdirinya 43 E-Waroeng”

  Dibaca : 445 kali
Mohammad Idris : “Pemkot Siap Support Berdirinya 43 E-Waroeng”

Siarandepok.Com- Ditunjuknya kota Depok sebagai salah satu daerah Implementasi program Kementerian social Republik Indonesia (Kemensos RI) berupa E-Waroeng merupakan suatu Kepercayaan Pemerintah serta Peluang pengentasan kemiskinan bagi Masyarakat Depok

Kementerian Sosial Republik Indonesia mengamanahkan Pemerintah Kota Depok untuk mendirikan setidaknya 43 e-Warong di kota Depok dengan lokasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Menyikapi hal itu, Walikota Depok Mohammad Idris siap menyukseskan program e-waroeng, pihaknya akan menindaklanjuti program yang telah diamanahkan tersebut. Dengan begitu nantinya dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat di Kota Depok.

Walikota Depok dan Menteri Sosial

“E-warong akan ditambah sesuai dengan jumlah keluarga PKH disetiap kecamatan di Kota Depok, minimal harus ada 43 e-warong di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris usai mengikuti launching e-warong di aula lantai 1 Balaikota Depok, Senin (09/01/2017).

Selanjutnya penambahan e-warong masih menunggu arahan dari Kemensos. Pasalnya, keberadaan e-warong yang saat ini dilaunching akan dilakukan evaluasi, tentunya dengan melihat efektivitas dan manfaatnya bagi masyarakat di Kota Depok.

Berdasarkan evaluasi tersebut, nantinya menjadi bahan masukan dalam membentuk e-warong di wilayah lain. Agar kekurangan yang dirasakan masyarakat tidak terulang di wilayah selanjutnya.

“Akan ada evaluasi dari berbagai pihak. Sebagai bahan perbaikan dalam membangun 43 e-warong di beberapa wilayah,” tambah Wali Kota Depok.

Menurutnya, penambahan e-warong akan dilakukan berdasarkan kesiapan dari masing-masing wilayah. Mengingat, pembentukan e-warong tersebut dilakukan oleh beberapa pihak yaitu koperasi, badan urusan logistik (Bulog), dan perbankan.

Selain itu, untuk keberadaan e-warong dilakukan sesuai dengan jumlah keluarga miskin pada suatu wilayah. Semakin banyak warga miskin, maka lebih banyak juga e-warong yang disediakan di wilayah tersebut.

“Untuk penambahan akan dilakukan pendataan terlebih dahulu agar masyarakat kurang mampu yang benar-benar merasakan program ini,” tutup orang Nomor satu dikota Depok tersebut.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!