oleh

Walikota Depok Melantik 237 Tenaga Honorer Menjadi PNS

-Headline-527 views

Siarandepok.com- Walikota Depok, Mohammad Idris meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja sesuai dengan aturan dan moralitas. Hal tersebut diutarakan saat melantik sebanyak 237 Tenaga Honorer Kategori 2 menjadi PNS, Selasa, (12/12/2016).

“Bekerjalah sesuai aturan dan moralitas. Interaksi dan pergaulan di masyarakat harus memiliki kelebihan, jadi bukan sembarang bergaul namun harus memiliki ekselensi dan mampu muncul sebagai figur dan ditokohkan oleh masyarakat,” harapnya.

Ia juga meminta kepada ASN yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik. Menurutnya, ASN merupakan cermin dari kota Depok yang segala tindak dan tanduknya harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada atasannya maupun kepada masyarakat.

Wali Kota Depok menginformasikan bahwa PNS yang dilantik terdiri dari golongan I, II, dan III. Golongan I terhitung 14 orang, golongan II berjumlah 121 orang, dan golongan III sebanyak 102 orang.

“Mereka nantinya akan kembali sebagai tenaga guru karena ini merupakan usul sekolah. Sebenarnya bisa saja difungsikan ke dinas, namun kami melihat kebutuhan tenaga pendidik masih cukup tinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menambahkan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih kekurangan 7.000 Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, ideal ASN melayani masyarakat 1:100, “tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru