oleh

Walikota Depok Berpesan : “Tak Boleh Menghalalkan Segala Cara”

Siarandepok.com- Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2016 Tingkat Kota Depok, berlangsung di Gedung Dibaleka Dua, Lantai 10, Senin (5/12/2016). Acara yang diperingati tiap tanggal 5 Desember ini mengusung tema “Bersih Hari, Tegak Integritas, Kerja Profesional, Indonesia Tangguh”.

Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, bahwa untuk mencapai tujuan mulia, untuk mencapai cita-cita yang tinggi, kita tidak boleh menghalalkan segala cara.

“Kita tidak boleh menghalalkan segala cara dalam mencapai tujuan, namun ada cara-cara yang sudah ditentukan baik oleh agama maupun negara kita,” ujar Walikota.

Kemudian Walikota Depok mengatakan bahwa korupsi adalah suatu tindak kejahatan, sikap yang sangat bertentangan dengan undang-undang apalagi dengan agama. Sebagian orang berpendapat, bahwa korupsi hadir karena adanya keserakahan yang muncul karena kurangnya kesejahteraan.

“Saya ingin menggaris bawahi disini, bahwa semuanya terjadi dalam kondisi negara seperti sekarang ini, namun secara pribadi saya tidak menjamin 100%, walaupun seseorang memiliki uang banyak, lalu terbebas dari tindakan korupsi,” kata KH. Muhammad Idris.

Muhammad Idris menambahkan, bahwa kita harus bekerja dengan hati. “Dalam keterbatasan penghasilan kita, dalam keterbatasan apa yang kita peroleh dari negara ini, dengan setumpuk pelayanan yang harus kita lakukan, dengan banyaknya pekerjaan yang begitu menguras tenaga, tapi kalau hati ini masih meronta-ronta menuntut harta kekayaan, berapa banyakpun penghasilan yang kita dapat, kita akan terus merasa kurang. Karena harta ibarat air garam,” ujarnya.

Kyai nomor satu sekaligus Walikota Depok juga berpesan agar kita senantiasa menjaga amanah dan ingat bahwa kita selaku pegawai sudah disumpah. “Saya berpesan, mari kita memperbaiki diri, mari kita jaga amanah, kita ingat sumpah kita sebagai Pegawai Negeri Sipil, untuk kita bersama-sama berkomitmen mensejahterakan rakyat, dengan tidak menghalalkan segala cara,” pesan Walikota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru