oleh

Media Gathering Sosialisasi Branding “Depok A Friendly City”

-Headline-487 views

Siarandepok.com- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengadakan Media Gathering di Hotel Desa Gumanti, Jalan Desa Cijulang, Sentul, Kabupaten Jawa Barat selama 2 hari Jumat – Sabtu ( 25 & 26 November ).

Dalam kegiatan ini Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Diskominfo , Kepala Bappeda Kota Depok Hardiono, serta Konsultan Pemerintah Kota Depok yang membrending Depok A Friendly City, M. Rahmat Yananda dari Universitas Indonesia memaparkan kepada para media.

Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dilibatkan dalam kegiatan ini untuk menjelaskan branding yaitu Depok A Friendly City atau Depok Kota Bersahabat, dengan tidak menghilangkan identitas yang dibuat oleh Walikota sebelumnya yaitu Belimbing.

Hardiono menjelaskan branding Depok Kota Bersahabat tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan di internal Pemerintah Kota Depok.

Media Gathering 2

“Branding ini bagian dari pembangunan Kota Depok, dengan branding yang tepat diharapkan Depok memiliki daya saing menarik bagi investor, meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga akan meningkatkan perekonomian dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok, “ujar Hardiono.

Dijelaskan pula oleh M. Rahmat Yananda selaku konsultan branding , bahwa branding bukan hal yang baru di tempat lain, karena branding di Negara lain adalah perangkat untuk mencoba citra kota agar mudah dikenali oleh stakehoulder, warga, kota, wisatawan, pelajar dan lainya yang memiliki bakat di satu tempat stekoldes di sebuah kota itu adalah keluarga.

“Branding kota itu meletakkan sifat-sifat manusia pada kota, sebelum menentukan branding kita sudah melakukan survey atau kajian,  branding apa yang tepat untuk sebuah kota, “jelasnya.

Kebersamaan dan keselarasan bersama rekan-rekan media se-Kota Depok, membangun sinergitas komunikasi yang proporsional dan positif “Ujar Walikota Depok, KH. Muhammad Idris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru