Menu

UP2K Kota Depok Maju Ke Tingkat Nasional

  Dibaca : 449 kali
UP2K Kota Depok Maju Ke Tingkat Nasional

Siarandepok.com- Terpilihnya Kelurahan Pondok Petir (Pontir) sebagai Juara I Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tingkat Provinsi, mengantarkan Kota Depok maju ke lomba tingkat Nasional yang rencananya akan digelar pertengahan tahun depan. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) II, Rina Nurbaeti, di Balai Kota Depok, Kamis (24/11/2016).

“Surat sudah kami terima dari provinsi, hasil dari rechecking lomba UP2K yang diwakili oleh Kelurahan Pondok Petir, Alhamdulillah kita maju tingkat Nasional. Ini berkat produk UP2K yang baik di Kota Depok dan sudah bisa menjadi produk unggulan,” ujar Rina.

Lanjutnya, setelah rechecking dan ada hasil, pihaknya terus melakukan pembinaan dan produksi tetap berjalan karena nantinya akan dibentuk laporan. Senada dengan itu, pembinaan juga dilakukan untuk menyempurnakan kemasan, baik yang sifatnya kerajinan tangan seperti handy craft maupun kemasan makanan.

“Pelatihan diberikan oleh masing-masing dinas terkait. Kami selalu diberikan informasi setiap ada kegiatan untuk diikutsertakan,” tambahnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dharma Wanita Kota Depok itu berpesan kepada seluruh tim untuk fokus mengembangkan kegiatan UP2K agar lebih baik lagi. Menurutnya, juara bukan menjadi tujuan utama, tetapi bagaimana masyarakat bisa mandiri dengan mengembangkan usahanya masing-masing.

“Juara bukan tujuan utama, yang kita upayakan adanya pemberdayaan masyarakat terkait dengan menurunnya daya beli. Kader PKK juga harus bisa siasati itu. Ini adalah upaya mengembangkan keterampilan ekonomi yang mereka miliki, keterampilan yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama,” tutupnya seraya memberi motivasi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!