oleh

Pemkot Depok Buat Control Room Kembangkan Smart City

Siarandepok.com- Pemkot Depok rencananya akan membangun pusat kendali terpadu atau Control Room. Adapun Tempat yang akan dituju, yaitu lantai 5 Gedung Setda Kota Depok, atau bekas ruang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Dalam kesempatan itu. Plt. Kepala Diskominfo Kota Depok, Hardiono mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan teknologi berbasis IT yang telah dibuat di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat Control Room. Upaya ini merupakan bagian dari pengembangkan program Smart City.

“Dinas Perhubungan sudah punya Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan, itupun nantinya akan terintegrasi dengan Control Room yang akan dibuat nanti,” ujar Hardiono, usai membuka Workshop Capacity Building program pengabdian masyarakat kolaborasi DRPM-UI dengan Pemkot Depok, Kampus M FIA UI, Rabu (23/11/2016).

Dirinya menambahkan, nantinya Control Room ini sebagai tempat monitoring. Di dalamnya akan terdapat berbagai macam aplikasi, terutama yang berhubungan dengan pelayanan publik.

“Termasuk pengaduan masyarakat akan bisa secepatnya dijawab diselesaikan oleh OPD terkait,” tambah Hardiono.

Hardiono menyampaikan bahwa rencana ini terlebih dulu di kaji lebih dalam. Selanjutnya, akan dibuatkan perencanaannya yang lebih matang lagi.

“Untuk awalannya akan dibuatkan ruangan sedemikian rupa dengan fungsi yang kita inginkan. Kemudian sedikit demi sedikit akan kami lengkapi kembali sehingga pelayanan pada masyarakat akan semakin lebih baik lagi, Perencanaan yang baik Control Room, baik mengenai biaya dan sebaginya sangat diperlukan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru