Menu

Seluruh Peserta Murni dari Depok, MTQ XVII Kota Depok Sukses Berjalan Lancar

  Dibaca : 418 kali
Seluruh Peserta Murni dari Depok, MTQ XVII Kota Depok Sukses Berjalan Lancar

Siarandepok.com- Kepala Bagian Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Marjaya, mengatakan sejauh ini Penyelenggaraan MTQ ke-XVII Kota Depok berjalan lancar dan sukses,  cuaca yang mendukung, serta kesehatan dan ketertiban peserta dalam mengikuti cabang-cabang pertandingan terkendali tidak ada yang terkena diskualifikasi.

“Alhamdulillah seluruh peserta MTQ tahun ini tidak ada yang sampai didiskualifikasi. Ini berarti seluruh peserta berasal dari Kota Depok yang ditujukan dengan adanya kartu identitas Depok,” jelas Marjaya, saat dimintai keterangannya di ruang Sekretariat Panitia MTQ, di Pancoran Mas, Depok, Rabu (9/11/2016).

MTQ XVII Depok

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Camat Bojongsari tersebut, dengan tidak adanya diskualifikasi yang dilakukan oleh panitia menandakan bahwa sejumlah 462 orang ini merupakan bibit unggul yang ada di Kota Depok.

“Para peserta yang mewakili masing-masing Kecamatan memang ada yang bukan warga asli Kecamatan tersebut, tetapi hal tersebut masih diperbolehkan sepanjang masih memiliki kartu identitas Depok,” tambahnya.

Dirinya menginginkan nantinya kedepan pembinaan bibit unggul yang akan berlaga di MTQ dilakukan secara berjenjang pada tiap-tiap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang ada di 11 Kecamatan se-Kota Depok. Disamping, terus melakukan pembinaan di tingkat Kota Depok.

“Pembinaan khusus untuk Qori dan Qoriah dilakukan 3 bulan sekali, demikian program yang kita ingin buat. Sehingga tidak hanya menjelang pelaksanaan MTQ, baru kemudian dipakai sebagai peserta,” ujarnya.

dirinya menambahkan, berharap MTQ kali ini dapat meningkatkan pemahaman Alqur’an baik melalui bacaan, pengkajian dan penafsiran, serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga syiar nilai-nilai Islam di tengah tengah masyarakat semakin terasa.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional