Menu

Hari Pahlawan 2016, Ayo Satukan Langkah  Dan Harapan Untuk Negeri

  Dibaca : 516 kali
Hari Pahlawan 2016, Ayo Satukan Langkah  Dan Harapan Untuk Negeri

Siarandepok.com- PemKot Depok gelar Upacara Hari Pahlawan di lapangan Balaikota Depok. Dalam hal ini, Walikota Depok Mohammad Idris selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Kamis (10/11/16) pagi.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Dengan tekad dan ketulusan bersama, saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, akhirnya bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang”, serta mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

didepan pintu masuk makam pahlawa

“Ayo Satukan Langkah Untuk Negeri. Terus berjuang, bekerja, dan berkarya menjadi pahlawan dimulai dari diri sendiri. Jadilah pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, dan pahlawan bagi negeri ini. Hal tersebut

diungkapkan Pemimpin Kota Depok Mohammad Idris usai menjadi Inspektur Upacara di lapangan Balaikota, Kamis (11/10/16) pagi. Para pahlawan mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan. Siapa orang yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera yang sedalam-dalamnya.

saat menabur bunga

Idris mengatakan, perjuangan dan pengorbanan para Palawan memberikan pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan”, melainkan “politik harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

“Maknai hari pahlawan dengan sebuah pengharapan. Artinya kita harus mengambil dan mengimplementasikan warisan para pahlawan sebagai bekal untuk menatap dan melangkah mewujudkan cita-cita negeri ini. Satukan langkah untuk negeri. Bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan.” Selamat Hari Pahlawan 2016, tutup Walikota.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil WaliKota Depok Pradi Supriatna, Forkopimda Kota Depok, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok, Sesepuh dan Veteran Kota Depok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda se- Kota Depok.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!