Menu

Wujudkan Pelayanan Prima Pada Warga, ASN Depok Terapkan 5S dan 5 N

  Dibaca : 301 kali
Wujudkan Pelayanan Prima Pada Warga, ASN Depok Terapkan 5S dan 5 N

Siarandepok.com- Walikota Depok, Mohammad Idris membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Pelayanan Prima di Hotel Bumi Wiyata, Rabu pagi (09/11/16). Kegiatan yang dimotori Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tim perijinan dari hilir hingga hulu sehingga dapat memberikan pelayanan prima terkait dengan pelayanan perijinan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok, Mohammad Idris berharap bintek ini dapat menjadi sarana guna memberikan pembekalan dan pemahaman yang sama kepada ASN sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan prima secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas serta pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan, harapan, dan kepuasan pelanggan atau masyarakat.

Dalam hal ini, guna memberikan pelayanan optimal, BPMP2T telah menerapkan 5 S (senyum, salam, sapa, sopan, dansantun). Namun itu saja tidak cukup, perlu ditambah 5K yaitu, kejujuran, ketulusan, ketepatan, ketelitian, dan kecepatan.

Pemimpin Kota Depok, Mohammad Idris berharap, peserta bintek dapat menyerap dan mengaplikasikan ilmu sebagai bentuk upaya pengembangan dan peningkatan pelayanan perizinan untuk mewujudkan pelayanan yang prima.

“Semoga bintek ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, suksesnya pelayanan prima terindikasi dengan tercapainya nilai kepuasan dari masyarakat,” harap alumni gontor tersebut.

Sementara itu Kepala BPMP2T, Yulis Mochtar melaporkan peserta kegiatan bintek ini adalah 63 Kasie Ekonomi Pembangunan di Kelurahan dan 11 Kasie Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan se-Kota Depok.

“Bintek akan berlangsung dua hari. Bintek dikemas dengan pemberian materi dari narasumber dan diskusi. Semoga bintek ini bisa membuat tim perijinan semakin solid dalam memberikan pelayanan perijinan,” harapnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional