oleh

Wali Kota Depok Beri Prioritas Wilayah Perbatasan Seperti Kelurahan Pengasinan

Siarandepok.com- Saat ini daerah perbatasan antara Kota Depok dan Kabupaten Bogor mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan prioritas lebih kepada wilayah yang berbatasan dengan kota atau kabupaten lain, salah satunya Kelurahan Pengasinan yang merupakan wilayah perbatasan Depok dengan Kabupaten Bogor.

“Ini salah satu wilayah yang akan mendapat perhatian lebih dari Pemkot Depok karena jauh dari Pusat Kota dan merupakan wilayah perbatasan,” tuturnya usai meresmikan Jalan Bulak Totok RT 05 RW 04 di Kelurahan Pengasinan, Sawangan Depok, Selasa (8/11/2016).

Selanjutnya, orang nomor satu Kota Belimbing tersebut menjelaskan alasan memprioritaskan Kelurahan Pengasinan Yakni, Pertama, karena merupakan daerah perbatasan. Sebagaimana MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan permasalahan perbatasan. Tentunya dengan ketentuan batas teritorial.

setu pengasinan
Setu Pengasinan Menjadi destinasi agro wisata diKelurahan Pengasinan

Kedua, karena didasari dengan  keberadaan Perda RT RW yang mencantumkan pemerataan pembangunan di Kota Depok. Pasalnya, anggaran pembangunan harus merata dan tidak boleh menumpuk pada satu wilayah saja.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menegaskan kepada seluruh masyarakat atau elemen terkait bahwa Pemkot Depok akan terus melakukan perbaikan di sejumlah wilayah yang membutuhkan dan merupakan perbatasan Termasuk pada Kelurahan Bedahan dan Pengasinan.

“Sampaikan melalui LPM, yang selanjutnya aspirasi akan ditindaklanjuti langsung ke Kelurahan setempat,” tegasnya mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru