oleh

DKP Kota Depok Galakkan Program Pengosongan TPS

Siarandepok.com- Bermaksud guna menghindari penimbunan sampah yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat sekitar. Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan pada Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Kusumo mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang menjalankan program pengosongan sampah di seluruh TPS yang ada di Kota Depok.

“Kami keliling melakukan pengosongan sampah setiap hari agar sampah tidak mengendap lebih dari 25 jam,” tuturnya saat ditemui di TPS RW 19 Pancoran Mas Depok, Senin (31/10/2016).

Lebih lanjut, hngga saat ini, sudah dilakukan pengosongan di 7 TPS. Adapun diantaranya TPS 11, TPS Merdeka, TPS Cimanuk, TPS 19, TPS Jalan Jawa, TPS 12, dan TPS Mawar. Untuk di TPS Mawar sendiri selain dilakukan pengosongan juga dilakukan pembongkaran. Karena volume sampah cukup tinggi, sehingga dilakukan untuk menghindari penimbunan sampah berlebih.

Pada kesempatan itu, Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas ini menambahkan bahwa pihaknya masih mengalami kendala dalam melakukan pengosongan sampah. Mengingat jumlah armada pengeruk sampah masih minim. Saat ini DKP hanya memiliki empat armada.

“Kami hanya miliki empat kendaraan pengeruk yang ada di empat wilayah saja, jika ingin menggunakannya harus meminjam di wilayah lain,” tambahnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan berharap, akhirnya program yang dijalankan dapat berjalan maksimal. Agar sampah tidak menumpuk, kerjasama dan dukungan dari masyarakat dan turut serta dalam pemilahan sampah hendaknya terus dilakukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru