oleh

Wujudkan Depok Religius, Pemkot Depok sinergi dengan MUI

-Headline-451 views

Siarandepok.com– Visi Kota Depok menjadi kota religious nampaknya akan segera terwujud, hal itu dikemukakan oleh Walikota Depok, KH.Dr. Mohammad Idris saat menghadiri Pengajian Rutin Ulama-Umaro se Kota Depok di Aula MUI Depok, Rabu Malam (26/10/2016).

Hadir dalam acara tersebut antara lain KH.Didin Hafidudhin (sebagai Nara Sumber), Kepala Kemenag Kota Depok, Lurah se kota Depok dan Ulama se Kota Depok.

suasana pengajian Ulama Umaro

Dalam sambutannya, KH.Dr. Mohammad Idris menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kota Depok yang Religi, Pemerintah Kota Depok akan memformalkan kerjasama dengan MUI Kota Depok.

“Pemkot akan memformalkan kerjasama dengan MUI Depok”, ujar Mohammad Idris.

Alumni Pondok Gontor tersebut menambahkan bahwa bentuk kerjasama Pemkot Depok dengan MUI Depok yaitu berupa ; Pendidikan Kader Ulama, pemberian insentif bagi penyuluh agama, dan MUI akan membantu pemkot dalam memberikan penyuluhan keagamaan bagi para ASN, selain itu materi pengajian rutin Ulama-Umaro se Kota Depok kedepannya akan dikolaborasi dengan materi-materi kepemerintahan juga.

Pengajian Ulama dan Umara se Kota Depok

Sementara itu KH.Didin Hafidudhin dalam materi pengajiannya menyampaikan bahwa Umat Islam bisa memberikan peran dalam membangun kebangsaan melalui 4 hal yaitu ; melalui Ekonomi berjamaah, menjadi pemain dalam amar’ma’ruf nahyi munkar pada apapun posisi kita, selalu memakmurkan masjid dan menunaikan Zakat melalui lembaga yang amanah.

Acara diakhiri dengan pemberian motivasi dari seorang Habib kepada Seluruh jamaah, bahwa untuk kemandirian ekonomi, umat islam harus tetap semangat dalam berusaha dan bekerja keras tanpa putus asa. Serta pastikan Niat dalam Usaha yaitu untuk menghidupi agama Insya Allah Pasti akan berkah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru