Menu

Mohammad Idris Dukung Wisuda 500 orang Pendidikan Non Formal dan Informal

  Dibaca : 602 kali
Mohammad Idris Dukung Wisuda 500 orang Pendidikan Non Formal dan Informal

 

Siarandepok.Com- Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) akan melakukan Gebyar MURI PNFI Disdik Kota Depok 25-27 Oktober 2016, hal tersebut disampaikan PNFI kepada Walikota Depok, Mohammad Idris saat beraudiensi diruang Walikota, Rabu (19/10/2016).

Walikota Depok menginformasikan bahwa Kota Depok menjadi kota kedua dengan SDM terpelajar setelah kota Bandung. Masyarakat Depok terpelajar dan kritis. Hal tersebut menjadi potensi dan kekuatan untuk membangun kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius. PNFI bisa turut berbagi dan berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita tersebut dan menjadikan Depok sebagai kota yang ramah. Berbagi maksudnya adalah berbagi peran sesuai dengan latar belakangnya, seperti PNFI yang dapat meningkatkan kompetensi atau keahlian masyarakat.

“PNFI adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan dari pembangunan SDM. Mari berbagi dan berkolaborasi untuk mencerdaskan dan meningkatkan kompetensi masyarakat. Semoga keberadaan PNFI di Depok bisa berkontribusi dalam pembangunan, khususnya SDM yang menjadi kekuatan dan potensi kota Depok. Semoga keberadaan PNFI juga berdampak pada menurunnya angka pengangguran di Kota Depok,” harap Idris yang berencana hadir pada pembukaan dan puncak acara gebyar PNFI.

Dalam Gebyar MURI PNFI nanti Beragam kegiatan akan terselenggara, diantaranya demo kreativitas masak, make up, lomba bahasa inggris, desain grafis, matematika, pentas seni PAUD dan TK, lomba antar ormit PNFI, fashion show, pameran, wisuda PNFI dan pemecahan rekor MURI. Puncak acara dilaksanakan pada Kamis malam, Ujar Olga Herni Salu selaku seksi acara Gebyar MURI PNFI

Olga menambahkan, pemecahan rekor MURI dilaksanakan atas wisuda terbanyak yaitu 500 peserta wisudawan dan wisudawati. Lulusan PNFI tersebut berasal dari 187 lembaga kursus yang terdaftar di kota Depok. Lembaga kursus tersebut terdiri dari berbagai bidang seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, tata busana, rias pengantin, tata boga, dan lain banyak lagi.

 “Kami berharap Bapak Walikota dapat membuka acara Gebyar dan hadir dalam puncak acaranya untuk menerima piagam rekor MURI, serta untuk menyerahkan pila bergilir Walikota kepada juara umum lomba. Gebyar dan pemecahan rekor MURI ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” harapnya menambahkan, PNFI juga memiliki tujuan memberantas pengangguran.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional