Menu

Walikota Depok, Mohammad Idris :”Tidak ada Toleransi Untuk ASN Kasus Narkoba”.

  Dibaca : 345 kali
Walikota Depok, Mohammad Idris :”Tidak ada Toleransi Untuk ASN Kasus Narkoba”.

Siarandepok.Com- Adanya ASN Depok yang tertangkap tangan sedang mengkonsumsi Narkoba membuat geram Walikota Depok, Mohammad Idris. Dalam Konferensi Pers yang dilakukan di Balaikota Depok, Jum’at (14/10/2016) Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa pihak Pemkot akan menindak tegas tiga ASN yang kedapatan mengonsumi narkoba beberapa waktu lalu. Tindakan tegas yang akan dilakukan mengacu pada UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami tidak akan tolerir mengenai kasus narkoba, jika memang terbukti kami akan berikan tindakan tegas sesuai undang-undang,” tegas Orang Nomor satu di Kota Depok tersebut.

Ia juga menjelaskan, jika nanti ketiga ASN tersebut sudah berstatus tersangka, maka pihak Pemkot akan menonaktifkan sementara. Selanjutnya, jika statusnya sudah divonis menjadi terpidana maka akan diberlakukan pemecatan dengan tidak terhormat.

“Apalagi ada bukti sabu-sabu dan ganja, perkiraan saya kalau benar-benar terbukti pasti hukumannya akan lebih dari dua tahun dan secara Undang-Undang akan kita pecat dengan tidak terhormat,” tambahnya.

Adanya OTT (Operasi Tangkap Tangan) kasus narkoba ini menghasilkan sebuah hikmah, dimana Pemkot Depok akan lakukan evaluasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran secara khusus dan intensif, yang memiliki tugas antara lain dalam hal pengendalian, pembinaan dan pengawasan terhadap Aparatur di lingkungan kerjanya yang melakukan pelanggaran dalam bertugas. Namun, evaluasi juga akan selalu dilakukan kepada seluruh OPD tanpa terkecuali.

“Akan kami perketat pengawasan dan mentalitas karakter ASN dan akan kita tingkatkan dan kampanyekan stop narkoba,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Depok, Mohammad Idris menghaturkan terima kasih kepada Polres Depok dan BNN Kota Depok dalam pemberantasan narkoba di Kota Depok.

“Kami akan melakukan peningkatan dan pengetatan kerjasama dengan Polres dan BNN Kota Depok terkait tindakan penyalahgunaan narkoba di kota Depok,” tutup Idris  seraya menginformasikan, akan menggelar tes narkoba secara lengkap untuk ASN Kota Depok.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional