Menu

Pemkot Depok Tindak Tegas PNS Pemakai Narkoba

  Dibaca : 912 kali
Pemkot Depok Tindak Tegas PNS Pemakai Narkoba

Siarandepok.Com- Wali Kota Depok Mohammad Idris ketika di mintai keterangannya oleh para jurnalis. Tentang kejadian penggunaan narkoba yang dilakukan oleh tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan,  bahwa pengawasan dan pembinaan kepada para ASN Kota Depok akan lebih ditingkatkan lagi. Terlebih investigasi terhadap kinerja mereka yang kantornya memiliki jam kerja hingga malam hari.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan, pembinaan jika memang terjadi pelanggaran harus menjadi perhatian,” ujar Wali Kota, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya menambahkan, bahwa pihak Pemkot Depok masih akan menunggu hasil tes urine dari pihak kepolisian. Ia juga mengatakan, jika hasil resminya nanti sudah keluar maka pihak Pemkot akan segera memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka. Untuk saat ini dirinya tidak ingin berandai-andai mengenai sanksi apa yang akan diberikan kepada ASN tersebut.

“Informasi sudah saya dapat, namun hasil resminya laporan pemeriksaan belum saya terima,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan seluruh penyelidikan keterlibatan penyalahgunaan narkoba di institusinya kepada polisi. Jika memang ketiga anak buahnya terbukti menggunakan narkoba bakal dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN merupakan pelanggaran berat, apalagi dilakukan di kantor tempat mereka bekerja. Dirinya juga mengatakan bahwa kasus ini bukan kesalahan pimpinan di sana yang kurang pengawasan, melainkan masing-masing anggota harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar.

“Kami kecolongan, tidak bisa setiap jam kami mengawasi. Kejadian ini bisa menimpa siapa saja, dan tidak terduga terjadi di Kantor Dinas,” paparnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!