Menu

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Himbau Agar Gas Elpiji 3 kg Tepat Sasaran

  Dibaca : 334 kali
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Himbau Agar Gas Elpiji 3 kg Tepat Sasaran

Siarandepok.Com- Terkait tabung gas elpiji tiga kilo yang dioplos dengan air, yang meresahkan masyarakat sebagian besar pengguna gas elpiji. Kepala Operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) Rohwiyadi, menyayangkan adanya kejadian tersebut.

Dirinya menjelaskan, tabung yang berisi gas tidak bisa dicampur dengan air karena berat air dan gas tidak bisa menyatu. Hal ini meyakinkan bahwa oknum tersebut menggunakan gas kosong untuk di isi dengan air, sehingga terlihat seperti gas biasanya.

“Pada dasarnya, gas tidak bisa menyatu dengan air, Jadi kemungkinan oknum tersebut sudah ahli dan terbiasa melakukan dengan cara ini. Di mana oknum tersebut memanfaatkan gas kosong dan diisi dengan air,” tuturnya usai dikunjungi Wali Kota Depok Mohammad Idris, di SPBBE Jalan Raya Bogor, siang tadi, Selasa (11/10/2016).

selanjutnya pada kesempatan itu, Kepala SPBBE menjelaskan bahwa dalam memproduksi gas elpiji memang menggunakan air sebagai media pengecekan tabung, untuk mengetahui apakah mengalami  kebocoran atau tidak, bukan memasukan air kedalam tabung.

“Kita tetap menggunakan air, tapi hanya untuk mengecek. Kalau tabungnya yang diisi air, sudah salah itu. Sejauh ini, di tempat kami (SPBBE) tidak ditemukan,tetapi harus ditelusuri lagi dari mana gas ini diambil apakah dari Sekopang, Eretan, Balungan atau Ciampea,” tambahnya.

Dalam hal itu, di tempat yang sama, Wali Kota mengimbau masyarakat untuk menggunakan gas sesuai aturan Pemerintah, dan mengarahkan penggunaan gas  elpiji 3 kilogram (Subsidi) dikhususkan bagi warga yang berpenghasilan dibawah Rp1,5 juta, sedangkan masyarakat dengan pendapatan diatas Rp1,5 juta diwajibkan untuk menggunakan gas elpiji nonsubsidi.

“Saat ini sudah ada gas elpiji berukuran 5 kilogram masyarakat yang berpenghasilan Rp1,5 juta lebih wajib menggunakan gas nonsubsidi,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!