Karang Taruna Mitra PemKot Depok Yang Layak Diperhitungkan

oleh -1.015 views

Siarandepok.Com- Sabtu (8/10/2016) bertempat di Aula Kecamatan Bojongsari, Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama dengan para anggota karang taruna menghadiri kegiatan Temu Karya Karang Taruna II Kecamatan Bojongsari Periode 2016-2021.

Walikota Depok, Mohammad Idris menekankan bahwa tugas dan fungsi Karang Taruna di tingkat Kecamatan hingga Kota kredibilitasnya layak diperhitungkan. Sebab menurutnya, Karang Taruna merupakan lembaga yang mampu menjadi estafet bagi program Pemerintah yang sedang dan akan dijalankan.

“Karang Taruna mitra estafet program Pemerintah, sebab fungsi dalam segala permasalahan sosial bisa diperankan oleh Karang Taruna. Ini juga merupakan kegiatan mulia,” ujar Wali Kota usai kegiatan tersebut.

Pemimpin Kota Belimbing itu juga menambahkan, Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah yang posisinya sama dengan lembaga kemitraan Pemerintah lainnya. Namun, keberadaan Karang Taruna itu sendiri masih sering dilupakan.

“Untuk itu, kami (Pemerintah) mengajak seluruh masyarakat bergabung dalam organisasi Karang Taruna. Kami juga berharap, pengurus baru bisa melaksanakan fungsinya dalam segala kegiatan dan tupoksinya,” tambah Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari periode 2012-2016, Daud Sulaiman mengatakan, kegiatan kali ini akan diisi dengan paparan kepengurusan periode sebelumnya dan pemilihan Ketua baru dari tujuh Kelurahan yang ada di Bojongsari.

“Kebersamaan harus tetap di jaga agar kaderisasi berjalan dengan baik. Semoga kepengurusan yang baru dapat mendukung program Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan Depok yang unggul, nyaman dan religius,” pesannya seraya berharap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *