Menu

Walikota Depok, Mohammad Idris Lakukan Reformasi Birokrasi

  Dibaca : 502 kali
Walikota Depok, Mohammad Idris Lakukan Reformasi Birokrasi

Siarandepok.Com- Walikota Depok, Mohammad Idris melepas peserta Ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat di Aula lantai 1, Rabu (5/10/2016). Menurutnya, ASN Kota Depok yang memiliki segudang prestasi hendaknya tidak hanya sebagai pelayan masyarakat semata.

Orang Nomor satu Di Kota Depok ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini tengah melakukan reformasi birokrasi terutama terhadap pencapaian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kompetensi dan profesional. Kompetensi dan profesional ini berkaitan dengan kemampuan aparatur berupa pengetahuan, keterampilan, kecakapan, sikap dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi, kewenangan, dan tanggung jawab.

“Guna mencapai good governance, ASN Kota Depok harus menciptakan Pemerintahan yang katalistik, di mana para ASN bukan hanya berfungsi sekadar melayani masyarakat saja, tetapi ASN menjadi katalisator, atau penggerak di tengah masyarakat,” Ungkap Mohammad Idris.

Alumni Gontor ini menekankan bahwa ASN Kota Depok adalah milik Masyarakat Depok, oleh karena itu target-target yang dimiliki Pemkot Depok tidak lepas dari partisipasi masyarakat.

“Program-program unggulan yang diusung Pemkot Depok tentunya tidak akan dapat berhasil tanpa adanya peran masyarakat dalam menyukseskannya,” papar mohammad Idris.

Dirinya juga menegaskan bahwa ASN Depok tidak boleh kalah kompetensi dari ASN daerah lainnya

“ASN kita sudah banyak yang meraih penghargaan, tentu hal ini menandakan kompetensi ASN Depok sangat mumpuni. Namun, demikian tetap harus diseimbangkan dengan peningkatan kinerja yang berarti,” tegas Mohammad Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional