Menu

TNI Tegaskan Kuat Bersama Rakyat

  Dibaca : 397 kali
TNI Tegaskan Kuat Bersama Rakyat

 

Siarandepok.Com- Memasuki Usia yang ke 71, Rabu 5 Oktober 2016, TNI menggelar Upacara Peringatan HUT ke 71 di lapangan Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris tengah mengikuti Upacara HUT TNI Ke 71 dilapangan Kostrad Cilodong, Depok

Mayjen A.M Putranto Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berpesan agar TNI selalu dekat dengan rakyat dan terus hidup berdampingan bersama rakyat. Karena hat tersebut merupakan ciri dari TNI. “Makna yang terkandung dalam hal tersebut adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar. Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern. Karena bersama rakyat, TNI kuat,” kata Mayjen A.M Putranto saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam amanat yang dibacakan Pangdivif 1 Kostrad Cilodong, Panglima TNI eminta para prajurit untuk menunjukkan netralitasnya dalam gelaran Pilkada 2017 nanti. Dirinya menghimbau kepada prajurit maupun satuan untuk memperhatikan kondisi sekitar terkait netralitas ini. Dalam upacara juga dilaksanakan pemberian tanda kehormatan Satya Lancana. Tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada prajurit yang telah mengabdi selama 8, 16, 24 atau 32 tahun secara terus menerus.

Dalam Kesempatan lain, Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam Upacara peringatan HUT TNI Ke-71 itu mengungkapkan harapannya. “Semoga TNI kuat, hebat dan profesional untuk Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional