Menu

Mohammad Idris Ajak Ulama susun langkah Strategis Keumatan

  Dibaca : 411 kali
Mohammad Idris Ajak Ulama susun langkah Strategis Keumatan

Siarandepok.Com- Pemerintah Kota Depok melalui Bagian Sosial Sekretariat Daerah melakukan sarasehan Dakwah di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (05/10/2016).

Peserta Sarasehan Sedang Mendengarkan Materi

Dalam Sambutannya Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak para peserta yang terdiri dari Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari 11 kecamatan sekota Depok agar menjadikan sarasehan Dakwah ini sebagai taman Wisata rohani yang bisa saling berdialog,saling memberikan pencerahan serta meningkatkan pemberdayaan terkait persoalan keumatan. Dalam sarasehan tersebut juga bisa menyampaikan ide dan gagasan sebagai solusi dan langkah terkaitan keumatan di kota Depok. Sehingga dapat mewujudkan umat islam yang semakin berjaya dan sejahtera.

Idris melanjutkan, sarasehan adalah kegiatan yang strategis. Karena para ulama, pendakwah, dan pemuda berkumpul dan berdiskusi untuk membenahi persoalan keumatan.

“Ayo samakan persepsi dan paradigma dakwah sebagai langkah strategis dalam konteks keumatan,” ajak Alumni Gontor ini.

Sementara itu Kepala Bagian Sosial Setda Kota Depok Marjaya menginformasikan jumlah peserta sebanyak 75 orang. Tujuan sarasehan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga sarasehan ini bisa meningkatkan peran ulama dalam mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman, dan religius,” harap Marjaya

Dalam Sarasehan Dakwah tersebut peserta diberikan materi dengan metode tatap muka, tanya jawab, dan diskusi. Materi yang disampaikan dalam sarasehan tersebut antara lain tentang konstruksi dakwah sistemik oleh Dr. Syamsul Yakin dan peran ulama dalam membentengi akidah oleh Dr. KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional