Menu

ASN Depok Antusias Ikuti Ujian kenaikan pangkat

  Dibaca : 414 kali
ASN Depok Antusias Ikuti Ujian kenaikan pangkat

Siarandepok.Com- Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok mengadakan Ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. Ujian tersebut akan dilakukan pada Kamis, 6 Oktober dalam dua sesi di Gedung Kuliah Umum Institut Teknologi Bandung (ITB), Sumedang.

Dari 165 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar Ujian terdiri dari 23 orang untuk ujian dinas, 1 peserta ujian penyesuaian kenaikan pangkat paket B, 4 orang peserta ujian penyesuaian kenaikan pangkat paket C. Adapula 1 orang peserta ujian penyesuaian kenaikan pangkat D3.

“Sisanya 136 orang peserta ujian penyesuaian kenaikan pengkat S1,” jelas Plt Kepala BKD Kota Depok, Widyati Riyandani, di Aula lantai 1, Rabu (5/10/2016).

Widyati Riyandani menerangkan bahwa materi ujian yang akan dihadapi oleh peserta yaitu materi ujian berupa personal skills, thinking skills, social skills, academic skills, serta vocational skills.

Selain itu ada pula ujian untuk aspek kemampuan Bahasa Inggris dimana standard penilaiannya berdasarkan kemampuan terhadap bacaan (reading comprehension), dan tata bahasa tulis dan lisan (structure and written expression). Sedangkan bagian pemahaman bacaan, katanya, berkenaan dengan kemampuan mengidentifikasi informasi spesifik dan kosakata yang terdapat di dalam teks.

Wanita yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi  berharap seluruh peserta bisa lulus seluruhnya. Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh peserta agar memperhatikan standar kelulusan yang menjadi patokan.

“Penilaian akhir ditentukan dari hasil ujian dengan bobot 60% komponen penilaian berupa keterampilan, dan 40% sasaran kerja pegawai. Dinilai lulus apabila mendapat nilai paling rendah 60 dari skala 100,” harapnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional