Menu

Wujudkan Depok Sahabat Lingkungan, UMKM harus Ramah Lingkungan

  Dibaca : 333 kali
Wujudkan Depok Sahabat Lingkungan, UMKM harus Ramah Lingkungan
Produk-Produk UMKM Ramah Lingkungan

Siarandepok.Com- Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Rina Fitriani mendorong para pelaku UMKM untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk memproduksi produk yang dijual. Hal ini sejalan dengan program Depok sahabat lingkungan sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada konsumen.

“Saat ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang menggunakan konsep ramah lingkungan dalam produknya, namun kedepannya pelan-pelan kami mengajak semuanya juga,” ujar Rina Fitriani.

Rina mengatakan menurut pengalamannya berpartisipasi dalam kegiatan bazar atau expo UMKM di berbagai daerah, produk ramah lingkungan merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan oleh para pengunjung. Untuk itu pihak DKUP akan mencoba untuk menggerakan pelaku untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Pengunjung bazar selalu menanyakan apakah produknya ramah lingkungan atau tidak, khususnya turis dari mancanegara,” tambahnya.

Menurutnya bahwa produk UMKM di Depok yang ramah lingkungan diantaranya adalah berbagai kerajinan yang menggunakan bahan daur ulang, seperti tas, sendal, pajangan meja dan tutup lampu hias. Selain itu juga ada beberapa pelaku usaha batik yang menggunakan pewarna alami sehingga bebas dari limbah tekstil yang mencemari lingkungan.

“Mendorong untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan akan terus kita upayakan, kemungkinan hal itu nantinya akan menjadi syarat bagi para UMKM,” tegasnya mengakhiri.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional