Menu

Pemkot Depok Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  Dibaca : 360 kali
Pemkot Depok Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Siarandepok.Com- Setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila sebagai Apresiasi atas selamatnya bangsa Indonesia dari pemberontakan PKI (Partai Komunis Indonesia) pada 30 September 1965 dan bisa dipulihkan kembali pada tanggal 1 Oktober itulah yang menjadi landasan dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Menyikapi hal demikian, Pemerintah Kota Depok melakukan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Balaikota, Senin (03/10/16) pagi. Peringatan kali ini mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.  Dimana Walikota Depok, Mohammad Idris menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Hari Kesaktian Pancasila adalah milik bangsa Indonesia. Dimana peringatannya untuk menanamkan pesan dihati masyarakat dan bangsa Indonesia, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun. “Semoga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila benar-benar dihayati, sehingga bisa memperkuat NKRI,” harap Idris.

Harapan tersebut sejalan dengan ikrar yang dibacakan saat upacara. Berikut petikannya; “Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila, bangsa indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Ikrar tersebut menjadi komitmen kesetiaan terhadap bangsa dan negara.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional