Menu

Gebyar Muharram, Depok Berhijrah Wujudkan Kota  Religius

  Dibaca : 337 kali
Gebyar Muharram, Depok Berhijrah Wujudkan Kota  Religius

 

Siarandepok.Com- Awal Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak Seluruh Camat dan Lurah untuk mensiarkan & menyambut Muharram dengan penuh semangat, Tak Lupa Pemimpin Kota Depok ini berharap agar Masyarakat Depok menjadi generasi religious di Kota Depok. ““Kita patut berbangga hati dengan datangnya tahun baru islam atau Muharram, karena bulan ini merupakan bulan yang paling dihormati,” ujarnya dalam sambutan kegiatan Gebyar Muharram 1438 H di Lapangan Godam, Mampang, Depok, Sabtu (1/10/2016).

Dihadapan sekitar 750 warga kelurahan Mampang Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan bahwa Muharram merupakan bulan Penghormatan, “Allah sungguh mengharamkan segala bentuk pertumpahan darah di bulan ini atau bulan Muharram,” Ujarnya.

Selain itu, Alumni Pondok Gontor ini bersyukur karena dengan adanya kegiatan itu seluruh masyarakat pun dapat saling bertatap muka dengan masyarakat yang lainnya, “Maka dari itu, kegiatan masyarakat ini juga dapat dikatakan sebagai jembatan tali silaturahmi antar sesama manusia,” ungkapnya. Sementara itu, sesuai dengan tema kegiatan yang mengusung ‘dengan semangat Muharram kita tumbuhkan ukhuwah Islam wujudkan Kota Depok yang religius’ dirinya meminta kepada seluruh warga untuk tetap mempertahankan dan saling bersinergi untuk mencapai visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

Diakhir sambutannya walikota Depok, Mohammad Idris mengingatkan kembali Masyrakat agar tidak melupakan sejarah, dimana Gebyar Muharram kali ini bertepatan dengan Gerakan G 30 S/PKI ditahun 1965 lalu, Maka dirinya berpesan kepada seluruh pemuda untuk menjaga seluruh kekuatan iman agar mendapatkan penjagaan dari Tuhan. Tentunya, peran orang tua pun harus terlibat dalam kehidupan mereka dengan cara membimbingnya dan memberikan contoh-contoh yang baik untuk mereka.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional