Menu

BPMK Depok Ciptakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kesrak PKK-KB-Kesehatan

  Dibaca : 372 kali
BPMK Depok Ciptakan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kesrak PKK-KB-Kesehatan

Siarandepok.Com- Pemerintah Kota (PemKot) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan. Kegiatan acara yang dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Kepala BPMK Eka Bachtiar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Noerzamanti Lies, Asisten Administrasi Widyati Riyandani, Camat, dan Lurah se-Kota Depok, serta para kader PKK ini dilaksanakan di Aula lantai 1 Gedung Balaikota Depok.

Dalam arahannya, Kepala BPMK Kota Depok, Eka Bachtiar menyebutkan pencanangan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas antara PKK, BKKBN, Kemenkes, Kemendagri dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Selain itu, program rutin tahunan ini dimaksudkan memantapkan peran kelembagaan khususnya di bidang KB dan Kesehatan.

“Tujuan yang ingin kami capai tersebut dilakukan dengan berbagai upaya dengan melaksanakan lomba PKK- KB-Kesehatan, pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat (lbs), pelaksana terbaik Posyandu, ataupun lomba pelaksanaan PHBS di rumah tangga,” ujar Eka.

Dirinya berharap dengan ada kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan ini akan tercipta suatu keterpaduan kegiatan dengan kelompok masyarakat sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan serta terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida menjelaskan bahwa peran PKK dalam Kesrak ini diantaranya yaitu dengan mengoptimalkan gerakan PKK melalui 10 program pokok yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan. Serta akan terus memantapkan peran serta masyarakat dan lintas sektor.

“Dalam rangka revitalisasi Posyandu dan program KB-Kesehatan lainnya semua akan kami lakukan,” tukas Elly.

Wanita yang akrab disapa Bunda Elly ini juga menambahkan, Ia bersama tim Kesrak tingkat Kota Depok akan mulai melakukan monitoring dan evaluasi ke 11 Kecamatan mulai dari tanggal 10 sampai 17 Oktober 2016. Sedangkan untuk pencanangan serentak Kesrak tingkat Kecamatan akan dilaksanakan pada 4 Oktober mendatang.

“Semoga semua dapat berjalan lancar, dan mendapat Ridho Allah SWT,” tutupnya seraya berharap.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional