Menu

TP PKK Kota Depok Kuatkan Poktan Kelurahan Cegah KDRT.

  Dibaca : 645 kali
TP PKK Kota Depok Kuatkan Poktan Kelurahan Cegah KDRT.

Siarandepok.Com- Guna menekan dan mencegah terjadinya KDRT. Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Depok, Martha Catur mengatakan, akan berupaya terus memperkuat Kelompok Kegiatan (Poktan) PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) pada tiap PKK Kelurahan di Kota Depok.

“Kedepannya, kami ingin terus menguatkan Poktan-Poktan PKDRT di tiap Kelurahan,” ujar Martha, ditemui usai menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK Kelurahan Meruyung dan Krukut, di Aula Kecamatan Limo, Selasa (27/9/2016).

Dari Poktan tersebut, menurutnya, perlu dan akan dikuatkan pula para satgas PKDRT yang bisa diarahkan sebagai sarana konseling apabila ada korban KDRT.

“Mungkin masyarakat enggan atau sungkan melapor ke aparat keamanan, namun kalau ke satgas ini diharapkan bisa lebih terbuka. Sehingga bisa diambil langkah selanjutnya,” tuturnya.

Lebih dalam, Catur Martha mengungkapkan bahwa berbagai program kerja dari Kelompok Kerja (Pokja 1) TP PKK Kota Depok juga senantiasa diberikan, sehingga terciptanya suatu ketahanan keluarga. Karena dengan keluarga yang kuat, maka bisa terhindar dari terjadinya KDRT.

“Pengajian Pokja 1 rutin diadakan yang isi materinya bagaimana menguatkan keluarga, agar selalu harmonis dan menekan dan mencegah terjadi KDRT,” jelasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional