Menu

POM Dinkes Depok Awasi Jajanan Pangan Anak

  Dibaca : 433 kali
POM Dinkes Depok Awasi Jajanan Pangan Anak

Siarandepok.Com- Kepala Seksi Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Dinkes Kota Depok, dr. Mutmainah Indriyati saat mengisi materi dalam bintek pengawasan pangan cilik di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (27/9/2016). Mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksud guna meningkatkan pengawasan pangan di sekolah. Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai jajanan pangan yang dikonsumsi aman atau tidak.

“Ini penting untuk dilakukan agar makanan yang dikonsumsi anak, baik di kantin maupun luar sekolah aman,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Rabu (28/9/2016).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari, terhitung sejak 27 – 28 September 2016 mengusung tema “Mari Wujudkan Generasi yang Konsen dan Peduli Terhadap Keamanan Pangan di Lingkungan” Hari pertama dilakukan pemberian materi tentang bintek pengawasan pangan cilik selanjutnya hari kedua dilakukan praktik langsung pengawasan pangan cilik di SDN Kedaung, Sawangan, Depok.

Lebih lanjut, Wanita yang pernah menjabat Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Cipayung ini berharap para konsumen makanan terutama di sekolah dapat lebih selektif dalam mengonsumsi makanan. Tentunya makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya untuk tubuh.

“Dalam memilih makanan Guru dan siswa harus lebih berhati-hati,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional