Menu

Di Payakumbuh Sarman Deklarasi Pencalon Ketum PSSI

  Dibaca : 344 kali
Di Payakumbuh Sarman Deklarasi Pencalon Ketum PSSI

PAYAKUMBUH. SiaranDepok.com – Kandidat Ketum PSSI periode 2016-2020 Sarman El Hakim melakukan napak tilas di kampung halaman tokoh nasional Tan Malaka sekaligus mendeklarasikan diri siap maju dan bertarung dalam kongres PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober 2016.

“Sejarah pernah mencatat dan melahirkan seorang anak muda dari kampung sunyi di Dusun Suliki, Payakumbuh, Sumatera Barat, yang menggetarkan dunia melalui perjuanganya Indonesia Merdeka 100%,” kata Sarman, di halaman rumah Tan Malaka, Minggu (25/9/2016).

Menurutnya, semangat itulah yang ingin saya transformasikan dalam memperjuangkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022 dan merevolusi total PSSI.

Dia menambahkan, cuma ada satu pilihan agar sistem pengelolalan sepakbola Indonesia menuju kelas dunia yaitu mengeliminasi figur-figur yang pernah gagal mengurus sepakbola Indonesia utk masuk kembali dalam kepengurusan PSSI mendatang. Termasuk unsur-unsur parpol.

“Sepakbola harus dikelola secara profesional, karena itu harus dipimpin oleh sosok profesional, bisa dipercaya dan memiliki visi dan misi yang bisa menjawab tantangan kedepan, ” kata Sarman.

Selama ini ada yang salah dalam mengelola sepakbola tanah air, terbukti dari minimnya fasilitas sarana stadion sepakbola bagi pembinaan kelompok usia anak-anak dan remaja. Seperti contoh lapangan sepakbola Ngarai di Bukittinggi yang dibangun sejak jaman Belanda hingga saat ini digunakan tanpa adannya peningkatan kualitas sepeti contoh lapangan yang bergelombang, tidak ada ruang ganti, rumput lapangan yang tidak memenuhi standar untuk berprestasisaja.

“Bagaimana anak-anak itu bisa bermain bola dengan baik dalam kondisi lapangan yang jauh dari standar kualitas sepak bola moderen. Kemana saja dana PSSI selama ini, “kata Sarman, saat menyaksikan pertandingan sepakbola Piala Suratin U-17 Sabtu (24/9) kemarin.

Hal lain yang menjadi sorotan Sarman selama dua hari di Bukittinggi adalah kurangnya keterlibatan pihak swasta untuk mendukung kegiatan sepak bola. Hadir dalam deklarasi tersebut pemuda Murba, tokoh masyarakat lokal dan anak-anak Dusun Suliki.

Dalam pernyataannya Sarman mengatakan akan mengembalikan sepakbola sebagai alat perjuangan dan cermin dari karakter bangsa. Untuk itu, PSSI harus diurus dengan benar, transparan, dan dipercaya.

 

 

Editor: HM

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional