Pemkot Depok Genjot Betonisasi Sejumlah Jalan, Warga Dimohon Bersabar

oleh -610 views

Siarandepok.Com- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) PemKot Depok Manto, meminta kepada seluruh warga Depok agar bisa sedikit bersabar terkait pengerjaan betonisasi di sejumlah ruas jalan wilayah Kota Depok, sehingga berakibat ketidaknyamanan para pengguna jalan berupa  kemacetan lalu lintas,

“Kami atas nama Pemerintah Kota Depok menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi betonisasi jalan tersebut sudah akan selesai dan jalan tersebut sudah bisa dipergunakan kembali,” tutur Kadis bimasda, Sabtu (24/09/2016).

Manto menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Depok, Dinas Perhubungan dan beberapa pihak yang dapat membantu untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. Diantara langkah yang dilakukan adalah pengalihan arus lalu lintas (rekayasa lalu lintas) dan meminta kepada pihak kontraktor agar pengerjaannya tepat waktu dengan tetap menjaga kualitas pekerjaannya.

“Warga masyarakat Depok dimohon mengerti, agar dapat menyesuaikan rute perjalanan yang dilalui dengan melewati jalur alternatif yang yang diarahkan oleh petugas atau dapat memilih jalur alternatif jalan yang mungkin sudah diketahui terlebih dahulu oleh masyarakat,” tambah Kadis Bimasda.

Lanjutnya, pria yang pernah menjabat Kabag Umum Setda Kota Depok ini menyampaikan bahwa semua pengerjaan betonisasi ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat sekitar, salah satunya adalah dengan pemasangan spanduk pemberitahuan di jalan tersebut. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat menghindari ruas jalan yang dibeton dan juga diharapkan agar dapat turut serta menginformasikan sosialisasi pengerjaan betonisasi jalan kepada keluarga, kerabat, tetangga dan masyarakat lain yang akan melintas di jalan tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa pihak Bimasda terus secara intensif melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Depok mengenai hal ini untuk rekayasa lalu lintas agar dapat mengurai kemacetan yang akan terjadi.

“Koordinasi kami lakukan dengan Satlantas dan Dishub Kota Depok untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan di ruas-ruas Jalan yang dibeton,” tuturnya.

Kurang lebih selama 20 hari mulai 15 September hingga 5 Oktober 2016 nanti betonisasi ruas-ruas jalan akan berlangsung

”Mudah-mudahan pengerjaan betonisasi jalan-jalan tersebut dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan kualitas pengerjaannya juga baik, kami mohon doa dan partisipasi dukungan masyarakat,” tutup Manto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *