Menu

Walikota Depok, Mohammad Idris : “Prioritaskan Pelamar Kerja Yang Miliki AK1”

  Dibaca : 427 kali
Walikota Depok, Mohammad Idris : “Prioritaskan Pelamar Kerja Yang Miliki AK1”

Siarandepok.Com- Walikota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan bursa kerja, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan sosial Kota Depok tersebut diperkirakan mampu menyerap sekitar 5-6 ribu lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan yang mengikuti Bursa Kerja Tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa Bursa Kerja ini adalah upaya dari Pemkot Depok untuk mempertemukan antara pencari Kerja dengan Perusahaan yang membutuhkannya secara langsung

“Semoga bisa membantu untuk mengurangi Jumlah Pengangguran di Kota Depok” ungkap Mohammad Idris  di D’Mall Depok Selasa (20/09/2016).

IMG-20160920-WA0095

Selain itu Walikota Depok, Mohammad Idris menghimbau kepada pelaku industri yang ada di Kota Depok agar memprioritaskan 80 persen karyawannya dari Kota Depok, dan mengutamakan pula pencari kerja yang melamar dengan menyertakan AK1 atau lebih dikenal dengan Kartu kuning, hal ini untuk mempermudah pendataan jumlah tenaga kerja yang ada di Kota Depok.

“Kami menghimbau Agar Pelaku Industri lebih memprioritaskan Pencari Kerja yang memiliki AK1” ungkap Mohammad Idris.

Kegiatan ini berlangsung sejak 20-21 September 2016, selain itu dalam Bursa Kerja ini Disnakersos Kota Depok menyediakan fasilitas pembuatan AK1 (Kartu Kuning) secara Gratis serta membuka pelayanan pencarian kerja secara online.

Dihari Pertama Bursa Kerja ini telah dikunjungi oleh 5 ribu pencari kerja dan diperkirakan pada hari berikutnya pengunjung bursa kerja akan bertambah.
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional