Menu

Semarak Kota Depok Sambut Kirab Api PON XIX Jawa Barat

  Dibaca : 198 kali
Semarak Kota Depok Sambut Kirab Api PON XIX Jawa Barat

Siarandepok.Com- Masyarakat Kota Depok menyambut antusias Kirab Api PON yang hadir dan singgah di balaikota Depok Selasa (13/09/2016), Nampak ratusan Warga memadati sepanjang Jalan Raya Juanda, Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Siliwangi hingga Jalan Raya Tole Iskandar demi hanya untuk melihat Kirab Api PON XIX Jawa Barat.

Sesampainya di Balaikota Depok Rombongan Pembawa Api PON disambut oleh Walikota Depok, Mohammad Idris yang didampingi oleh Wakil Walikota Depok, Ketua KONI Depok, unsur pimpinan DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD).

“ PON merupakan ajang untuk meraih prestasi dan mencari bibit pemain atau atlet olahragauntuk tingkat provinsi, nasional, hingga Internasional,” Ujar Walikota Depok, Mohammad Idris saat menerima kedatangan api PON di lapangan Balaikota Depok.

IMG-20160913-WA0018

Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan bahwa api PON adalah symbol kehangatan sebuah prestasi bagi seluruh atlet di Indonesia. Api PON dianalogikan sebagai cerminan semangat atlet untuk dapat berprestasi setinggi-tingginya, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa.

“Semoga kedatangan obor ini dapat membawa spirit tersendiri bagi Kota Depok untuk melahirkan atlet yang handal dan diperhitungkan, baik di ajang nasional maupun internasional. Dan semoga Jawa Barat selaku tuan rumah, dapat meraih target yang dicanangkan yaitu Jabar Kahiji,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris.

Walikota Depok, Mohammad Idris melanjutkan bahwa Kota Depok turut menyumbangkan Atlet sebanyak 21 orang untuk memperkuat kontingen Provinsi Jawa Barat. Dimana Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh Atlet Depok ada 11 cabor diantaranya Aeromodelling, atletik, biliard, kriket, karate, angkat berat (binaraga), paralayang, takraw, taekwondo, terjun payung, dan futsal.

“Alhamdulillah Depok berpartisipasi dalam PON besok, diharapkan atlet kita dapat meraih prestasi yang maksimal,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Walikota Depok, Mohammad Idris pun berjanji akan memberikan bonus kepada atlet Kota Belimbing yang meraih prestasi dalam pekan olahraga nasional ini.

“Bonusnya masih rahasia, intinya kami pasti mengapresiasi atlet kami yang berprestasi,” Tutup Walikota Depok, Mohammad Idris.

 (DISKOMINFO)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional