Menu

Dekat Dengan Masyarakat, Mohammad Idris Sholat Idul Adha di Masjid Balaikota

  Dibaca : 349 kali
Dekat Dengan Masyarakat, Mohammad Idris Sholat Idul Adha di Masjid Balaikota

Siarandepok.Com- Semburat Sinar Matahari bersinar di Senin pagi (12/9/2016), seolah turut menandakan akan Perjuangan Jamaah Haji asal kota Depok yang sedang “di Wisuda oleh Allah SWT” dalam ibadah Haji tahun ini, tak mau ketinggalan Walikota Depok Mohammad Idris pun bersama beberapa kepala OPD serta Wakil Walikota Depok melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Balaikota Depok

 “Saya salat di sini bersama dengan kepala OPD, dan juga agar lebih dekat dengan masyarakat,” jelas Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa moment ini merupakan bahan pembelajaran bagi kaum muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kepedulian sosial kepada sesama, khususnya kaum dhuafa.

“Intinya adalah bagaimana kita bisa berbagi dan berserah diri kepada Allah, sebagaimana diriwayatkan nabi Ibrahim yang berserah diri saat diperintahkan oleh Allah,” jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris menambahkan, bahwa di kala manusia memiliki keleluasaan rezeki dan kelapangan diwajibkan untuk melakukan kurban, karena makna lain dari berkurban ini adalah juga menyembelih sifat kebinatangan seperti ketamakan, keserakahan, egois dan hawa nafsu. Seperti kisah nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk mengurbankan anaknya sendiri yaitu Ismail, dari kisah tersebut dimaknakan bahwa Allah tidak meminta Ibrahim untuk membunuh anaknya sendiri, namun meyakinkan bahwa segalanya merupakan milik Allah SWT.

“Bagi kita, Ismail bisa saja harta kita atau jabatan kita yang sewaktu-waktu dapat diambil oleh Allah. Mudah-mudahan kurban di hari ini tidak hanya tumpahan darah hewan saja, tapi juga menjadi moment untuk instropeksi diri,” Tutup Wali Kota Depok yang juga Alumni Gontor tersebut.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!