Menu

10 Program Pokok Wajib Bagi Kader PKK

  Dibaca : 496 kali
10 Program Pokok Wajib Bagi Kader PKK

Siarandepok.Com- Usai dilantik Pengurus TP PKK Kota Depok oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Selasa (6/9/2016). Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, berpesan kepada para pengurus dan kader PKK, agar memahami tugas dan fungsi yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK baik ditingkat Kota, Kecamatan, maupun Kelurahan.

“Keaktifan para kader PKK akan sangat menentukan keberhasilan gerakan PKK, ibu-ibu pengurus PKK tingkat Kota hingga Kecamatan harus selalu turun ke PKK Kelurahan untuk memantau sejauh mana 10 Program Pokok PKK telah dapat dilaksanakan,” tutur Elly.

Menurutnya, berjalannya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama ini, khususnya di tingkat Kecamatan dan Kelurahan tidak lepas dari keikutsertaan peran perempuan. Karena peran perempuan yang dikoordinasi oleh TP PKK Kecamatan tugas pokok dan fungsinya meliputi bidang pendidikan, sosial dan kesejahteraan wanita dan keluarga yang merupakan bagian dari masyarakat.

“Untuk itu,TP PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam rangka peningkatan kualitas hidup wanita di dalam keluarga dan masyarakatnya,” imbuhnya.

Selanjutnya Elly berharap kedepannya gerakan PKK di kota dan wilayah wilayah akan lebih hidup dengan membangun pola kebersamaan yang didasari oleh cinta.

“Dengan membangun pola kebersamaan yang dikuatkan dengan cinta, serta dapat menguatkan koordinasi dan mobilisasi adalah gagasan pola yang akan dibangun oleh pengurus PKK Kota hingga Kelurahan,” tandasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional