Menu

Pembangunan Jembatan Terminal Terpadu Depok On Progres

  Dibaca : 382 kali
Pembangunan Jembatan Terminal Terpadu Depok On Progres

Siarandepok.Com- Rencana Pembangunan terminal terpadu di depok yang akan terintegrasi dengan Stasiun KA Depok sudah mulai dikerjakan oleh Pengembang sejak awal bulan juli 2016 lalu. Saat ini pengembang sedang membangun jembatan penghubung antara terminal lama dengan lahan didepan Stasiun KA Depok yang mana Lokasi jembatan itu terletak dibelakang ITC Kota Depok.

“Lokasi terminal lama akan dipindahkan sementara ke lahan itu. Sebab di sana akan dimulai proses pembangunan gedung Terminal Terpadu dan segala fasilitasnya,” Ujar Muttaqin Juru Bicara PT Andykan Investa, Rabu (17/8)

Selain terintegrasi dengan Stasiun KA, terminal akan dilengkapi dengan mega superblok komersil, mal, serta hotel dan apartemen 30 lantai. Terminal diklaim akan senyaman bandara. Sebab bangunan besar terminal akan dilengkapi pendingin ruangan ditambah segala fasiltas modern lainnya, Mulai dari layar LCD untuk informasi dan pengumuman ke warga, sampai eskalator penghubung yang dapat membawa warga dari terminal bus menuju Stasiun KA Depok atau sebaliknya.

“Kami harapkan sekitar akhir September pengerjaan jembatan penghubung ini selesai,” kata Muttaqin.

Setelah itu katanya pembangunan jalan di kedua arah menuju jembatan penghubung, akan mulai dilakukan.

“Setelah semuanya selesai yakni jalan dan jembatan, barulah terminal lama kita pindahkan ke terminal sementara. Sehingga nantinya angkutan kota yang masuk akan dialihkan ke terminal sementara, melalui jembatan penghubung itu,” kata Muttaqin.

Sedangkan lahan di lokasi terminal lama, katanya, akan mulai diratakan dan dikeruk atau masuk dalam tahap proses groundbreaking dalam pembangunan terminal terpadu.

Pembangunan Terminal Terpadu Depok akan menelan dana Rp 1,3 Triliun dan ditargetkan selesai dalam 5 tahun. Mega proyek ini merupakan kerjasama antara Pemkot Depok dengan pengembang sekaligus investor PT Andyka Investa dengan sistem bangun guna serah selama 30 tahun.
Proyek ini dibangun di lahan seluas 2,5 hektar di sisi Jalan Margonda milik Pemkot Depok.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!