Menu

Ikuti Tes Kebugaran, Walikota Depok Tetap Bugar

  Dibaca : 357 kali
Ikuti Tes Kebugaran, Walikota Depok Tetap Bugar

Siarandepok.Com– Walikota Depok Mohammad Idris telah mengikuti tes kebugaran bersama ASN Kota depok lainnya di lapangan Balaikota, Jum’at (5/8/2016). Dari hasil tes kebugaran tersebut diketahui bahwa meskipun usia Walikota Depok beranjak 55 tahun, namun Tubuhnya tetap bugar.

Tes kebugaran tersebut dilakukan untuk kinerja ASN Kota Depok., menurutnya, ” jika tidak sehat tentunya mempengaruhi kinerja para ASN secara maksimal”.

Pihaknya menggunakan metoda Rockport dalam tes kebugaran tersebut, yaitu menghitung waktu yang diperlukan  dalam menempuh jarak 1600 meter, sebelum tes kebugaran peserta di periksa denyut nadinya dan sesudah menempuh jarak 1600 meter denyut nadinya kembali di periksa. Untuk yang belum bugar dianjurkan bagi para ASN untuk melakukan konseling pola makan dan olahraga ujarnya.

Dia menjelaskan, hasil tes kebugaran Walikota Depok stabil baik ; 80/menit sebelum tes dan 128/menit sesudah menempuh jarak 1600 meter dengan waktu tempuh11 menit 25 detik, dengan vomax 34. Ungkapnya

Joging, bersepeda, senam dan olahraga permainan dengan frekuensi 4 – 5 kali/ minggu, selama 40 – 60 menit dianjurkan untuk orang nomer satu di Kota Depok. ” Alhamdulillah berhasil baik saya tetap bugar, tegas Idris.

Kegiatan semacam ini harus berkesinambungan agar para ASN sehat, bugar sehingga kinerjapun baik dan maksimal. Ungkap Idris penuh harap.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional