Menu

Perkuat Fatwa MUI Depok, 7 Institusi Negara Tangani Kasus KSP Pandawa

  Dibaca : 310 kali
Perkuat Fatwa MUI Depok, 7 Institusi Negara Tangani Kasus KSP Pandawa

 

Siarandepok.Com– Fatwa MUI Depok yang mengharamkan Praktek Operasional Koperasi Simpan Pinjam Pandawa terus mendapat dukungan dari Institusi Negara lainnya. Setelah beres diaudit Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop) Republik Indonesia (RI), Giliran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana segera memeriksa koperasi Simpan Pinjam Pandawa.

Tongam L Tobing Selaku Direktur Pengembangan dan Penunjang Penyidikan OJK, mengaku, akan memeriksa Koperasi Simpan Pinjam Pandawa Mandiri Group.

”Satgas Waspada Investasi yang beranggotakan tujuh institusi akan segera turun untuk menangani kasus Pandawa,” ujar Tongam Rabu lalu (27/07/2016)

Tongam L Tobing yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Waspada Investasi menyebutkan, Satgas Waspada Investasi adalah forum koordinasi antara tujuh instansi, yaitu OJK, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Kemenkop) RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Kepolisian, Kejaksaan, dan Badan Kebijakan Penanaman Modal (BKPM).

Tongam menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan 7 institusi yang tergabung dalam Satgas Waspada Investigasi, Yang pasti pemeriksaan ini akan berjalan pararel, dan akan koordinasi dengan proses yang sedang diaudit dan investigasi Kemenkop.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) RI, Meliadi Sembiring menegaskan terkait hasil investigasi. Dia mengatakan, pihaknya sedang menjalani proses audit.

”Ini masih proses, biarkan kami bekerja dulu. Nanti setelah proses itu selesai akan kami beri tahukan,” Ungkap Meliadi.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional