Menu

AHER berikan Penghargaan Reksa Prasadha Kepada 17 Sekolah Depok

  Dibaca : 585 kali
AHER berikan Penghargaan Reksa Prasadha Kepada 17 Sekolah Depok

Siarandepok.Com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan Reksa Prasadha 2016 ke segenap sekolah yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat. Diantaranya 17 sekolah berasal dari Kota Depok.

Adapun ke 17 sekolah tersebut yakni : SDN Sukmajaya 1, SDN Mekarsari 2, SDN Mekarsari 3, SDN Mekarsari 6, SDN Curug 4, SDN Cisalak Pasar 3. Adapula SDN Beji 4, SDN Cipayung 3, SDN Sukatani 5, SDN Cilangkap 2, SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, dan SD Tunas Global. Sekolah selanjutnya yang meraih penghargaan yaitu SDIT Al Haraki, SDIT Mawaddah, SDIT Al Fatih, SDI Azmia, serta SMA Avicenna.

Penghargaan Reksa Prasadha merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang memiliki komitmen serta aksi pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup Wijayanto selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup, merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraih 17 sekolah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini ada 17 Sekolah Adiwiyata yang berhasil fokus pada pengelolaan lingkungan hidup di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (27/7/2016).

Wijay sapaan akrab pria ini mengatakan, dari 17 sekolah yang berhasil lolos di tingkat Provinsi nantinya akan dilanjutkan penilaiannya ketingkat Nasional dengan harapan akan meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional, tambahnya

Ia mengunkapkan bahwa Kota Depok pada tahun 2015 yang lalu berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dengan 15 Sekolah, sedangkan tahun 2014 hanya 6 sekolah yang berhasil.

“Mudah-mudahan berharap tahun ini ada peningkatan, sehingga nantinya ke 17 sekolah yang sudah lolos di Provinsi ini dapat meraih kesuksesan di tingkat Nasional,” seraya mengakhiri.

Selanjutnya, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menuturkan bahwa para penerima penghargaan yang berhak mendapatkan apresiasi tetsebut terdiri dari anggota masyarakat, institusi pendidikan, Kabupaten/Kota dan dunia usaha.

“Mereka-merekalah yang mampu menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat, sehingga diharapkan bisa terus memotivasi yang lainnya,” tegas pria yang biasa disapa Aher ini.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!