Menu

Pasar Tani Depok Kembali Hadir di Bulan Ramadhan

  Dibaca : 482 kali
Pasar Tani Depok Kembali Hadir di Bulan Ramadhan

Siarandepok.Com– Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) menggelar bazar komoditi bahan pangan di halaman Balaikota Depok, Kamis (16/6). Bahan yang dijual antara lain daging sapi, cabai merah, bawang merah, ikan laut dan ikan tawar, buah-buahan, sayur mayur.

Dalam Pasar tani ini Produk yang banyak diserbu Masyarakat yaitu bawang merah, Cabai merah keriting serta Cabai rawit merah, seperti yang diketahui bahwa harga ketiga barang tersebut jika dipasaran harganya lumayan mahal.

sebanyak 280 kilogram (kg) bawang merah yang dibanderol Rp 25.000 per kg. habis dibeli warga. Diketahui, bawang merah di berbagai pasar Kota Depok dibanderol dengan kisaran Rp 45-47.000 per kilogram.

Selain itu, Kementerian Pertanian juga menyediakan cabai merah keriting sebanyak 60 kilogram yang dijual seharga Rp 16.000 per kilogramnya. Sedangkan cabai rawit merah sebanyak 36 kilogram dengan harga Rp 18.000 per kilogram. Kedua komoditi ini habis dibeli warga.

“Tujuan kami mengadakan bazaar ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Ini juga wujud Depok Sahabat Petani. Kami melibatkan para petani, usaha kecil dan menengah (UKM). Tentu kami berharap bazar ini ramai pembeli,” tutur Muksit Sekretaris Distankan Depok.

Untuk daging sapi beku dijual seharga Rp 90.000 per kilogram. “Meski daging beku dan berasal dari sapi impor tapi kualitasnya bagus dan sehat. Kami juga mengerahkan tenaga dokter hewan untuk memeriksa kesehatan daging sapi beku tersebut,” tutup Muksit.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!