Menu

Tahun 2017, 14 Halte Bus Transjakarta Siap dibangun di Depok

  Dibaca : 1008 kali
Tahun 2017, 14 Halte Bus Transjakarta Siap dibangun di Depok

Siarandepok.Com– Menyusul adanya rencana mulai beroperasinya bus transjakarta rute Terminal Margonda-Halte UKI Cawang, Pemkot Depok melalui Dinas Perhubungan pada tahun 2017 nanti segera akan membangun 14 Halte bus Transjakarta dengan rute sepanjang Jalan Margonda dan Jalan juanda.

 Menurut kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, dana pembangunan 14 halte itu berasal dari pemerintah pusat. Pihaknya, kata Gandara, hanya mencari lokasi lahan yang tepat untuk pembangunan 14 halte bus transjakarta tersebut.

“Rencananya 4 halte di Jalan Margonda dan 10 di Jalan Juanda. Eksistensi halte ini akan membuat Transjakarta lebih diminati,” ujar Gandara, Senin (13/6/2016).

Menurut Gandara, rencananya selain di Terminal Depok di Jalan Margonda, disiapkan juga dua titik lokasi pemberhentian Transjakarta di Depok untuk rute ini. Dua lokasi itu ialah di Jalan Juanda di depan Perumahan Pesona Mungil serta di pertigaan Jalan Juanda dan Jalan Raya Bogor.

Selanjutnya, transjakarta rute Margonda-Cawang itu nantinya akan masuk ke Tol Jagorawi di pintu tol Cimanggis, lalu tembus di pintu kelur tol Cawang dan masuk ke Halte UKI. Ujar Gandara. Jadi untuk sampai ke Cililitan dan akhirnya ke Halte UKI Cawang rute ini tidak melalui Jalan Raya Bogor.

“Pastinya dari Halte UKI Cawang, akan terintegrasi dengan semua koridor rute Transjakarta lainnya,” kata Gandara.

Dengan begitu penumpang tidak akan dikenakan biaya lagi ke rute manapun di semua koridor transjakarta, selama tidak keluar dari koridor jaringan transjakarta. Gandara memastikan tarif transjakarta rute ini adalah Rp 3.500, sama dengan tarif transjakarta di rute lainnya di Jakarta.

Saat bus transjakarta melintas di Depok dipastikan tidak ada jalur khusus untuk transjakarta di sana yakni di jalan margonda dan juanda karena akan melalui tol Jagorawi.

“Jadi tetap menggunakan jalur biasa atau tidak ada jalur khusus untuk transjakarta yang direncanakan beroperasi dari Terminal Margonda ke UKI,” ujar Gandara.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!