Menu

Transjakarta, Siap Layani Rute Depok – Cawang Akhir Juni 2016

  Dibaca : 402 kali
Transjakarta, Siap Layani Rute Depok – Cawang Akhir Juni 2016

Siarandepok.Com- Setelah melayani rute Universitas Indonesia-Manggarai, Transjakarta bakal kembali membuka rute Depok-Cawang UKI, pada akhir Juni 2016.  Sepuluh armada Transjakarta akan disiapkan untuk rute baru Terminal Depok-Cawang UKI. Kata Gandara Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

“Bulan ini sudah beroperasi. Dari rute Cawang UKI dan akan terintegrasi dengan berbagai jurusan se-Jakarta,” ujarnya, Sabtu 11 Juni 2016.

Untuk Transjakarta tarifnya jauh di bawah Transjabodetabek yang sudah berhenti beroperasi sejak Maret 2016, setelah sempat beroperasi sejak September 2015. Tarif Transjakarta Rp 3.500. dan Transjabodetabek Rp 9 ribu dengan rute Terminal Depok-PGC-Grogol.

“Keuntungan Transjakarta tidak perlu bayar lagi asalkan, tidak keluar koridor,” ujar Gandara.

Pembukaan rute Transjakarta ini merupakan bentuk kerjasama dengan Transjabodetabek. Rutenya pun tidak jauh berbeda, namun Transjakarta untuk rute Depok – Cawang UKI, bakal masuk ke Tol Cijago tembus ke Cawang.

Dengan demikian, tidak ada masalah untuk pembukaan rute yang baru ini, ujar Gandara.

Rute Transjakarta di Depok bakal berhenti di Juanda, Pesona Mungil, Juanda Raya Bogor. Selanjutnya, tahun depan pemerintah berencana akan membangun 14 halte di sisi kiri dan kanan jalan dari Margonda sampai Juanda, “Kami yakin Transjakarta bakal lebih diminati. Sebab, lebih murah dan masuk ke Tol,” ujar Gandara.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!