Menu

Walikota : Tarling Untuk mendengar & memberi Solusi masalah Warga

  Dibaca : 407 kali
Walikota : Tarling Untuk mendengar & memberi Solusi masalah Warga

Siarandepok.Com – Memasuki malam keenam Ramadan tepatnya Jum’at (10/6/2016) Walikota Depok, Mohammad Idris, melaksanakan agenda Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kota Depok di Masjid Al Muhlasin Rw 08 Kel Grogol, Kecamatan Limo, Depok.

Dalam tausiyahnya, Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada warga Grogol bahwa Ramadhan adalah bulan kekuatan pada Aqidah, dan komitmen dalam menjalankan Syariah Islam, dibulan Ramadhan pula muncul kekuatan untuk bergotong royong atau berjamaah. Tak lupa Mohammad Idris menyampaikan bahwa dalam pemerintahannya kini untuk pengurusan IMB Masjid Gratis dan hanya perlu sepekan untuk prosesnya.

Dalam Kesempatan itu Warga Curhat tentang permasalahan yang ada didaerah mereka, diantaranya yaitu mengenai tempat pembuangan Sampah atau TPS Ilegal di RW 9, lalu adanya pendangkalan kali atau saluran air yang menjadi masalah di grogol dan tak lupa pula permasalahan Jembatan di jalan Pramuka dan perempatan Mampang yang jadi sumber kemacetan.

Menanggapi hal tersebut Walikota Depok, KH. Mohammad Idris mengatakan bahwa untuk permasalahan TPS Ilegal di RW 9, dari dinas kebersihan dan pertamanan (DKP) hari sabtu akan segera menutupnya dan mengangkut sampah organik dan residu. Lalu mengenai pendangkalan kali atau saluran air di grogol Mohammad Idris mengatakan bahwa dari BIMASDA akan mengadakan normalisasi namun masih menunggu jadwal karena alatnya hanya dua.

” Segera dilakukan Pendalaman tapi jangan sampai menimbulkan longsor” Ungkap Mohammad Idris.

Terakhir permasalahan kemacetan di perempatan Mampang, Mohammad Idris mengatakan akan melakukan Validasi jembatan di jalan Pramuka dan perempatan Mampang yang dianggarkan tahun 2017. Tak ketinggalan bahwa Jalan Bojongsari-Tangsel akan dibuat fasilitas connecting BRT (Bus Rapid Transit) ungkap Mohammad Idris

Selain pelaksanaan tarawih berjamaah dilaksanakan juga pemberian bantuan dari Pemerintah Kota Depok kepada DKM Masjid Al Muhlasin.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!