oleh

Walikota Depok Sinergikan Pasar Murah untuk Warga Kurang Mampu

DEPOK, SiaranDepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris pagi tadi mendatangi Pasar Depok Jaya guna memantau ketersediaan bahan pangan di Depok selama Ramadan, Rabu (8/6/2016). Dalam kunjungannya, Idris didampingi oleh Kepala Dinkes Noerzamanti Lies, Kepala Disperindag Agus Suherman, dan Kabag Ekonomi Dwi Rahma.

“Untuk ketersediaan masih aman, namun hanya saja ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan,” ujar Idris.

Dirinya mengatakan, bahwa kenaikan masih dibilang cukup normal, karena naiknya harga hanya disebabkan oleh permintaan yang semakin banyak, bukan karena langkanya komoditi. Beberapa komoditi yang melonjak antara lain adalah daging 130/kg , serta bawang dan cabai yang harganya naik sekitar 10-30 ribu perkilonya.

“Nanti akan kita kendalikan dari sisi variasi kenaikan harga jika ada lonjakan yang besar,” tambahnya.

Untuk menstabilkan harga, langkah yang akan dilakukan Pemkot Depok adalah dengan mengecek harga dari sumber pengambilan barang para pedagang, jika masih berada di wilayah Depok maka Pemkot akan mencoba untuk mengendalikannya. Namun, jika lonjakan sangat meresahkan masyarakat, maka Pemkot akan melaporkan data-data ini ke Bulog.

“Nanti dari Bulog pasti akan ada arahan-arahan kita mesti bagaimana,” ujar Idris.

Selain itu, Pemkot Depok juga direncanakan akan mengadakan pasar murah menyambut Idul Fitri di 11 kelurahan. Pasar murah sendiri akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Ramadan.

“Pasar murah akan menjual sembako dan ditujukan bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru