Menu

Idris: Penghargaan Ini Kami Persembahkan Untuk Seluruh Warga Depok

  Dibaca : 348 kali
Idris: Penghargaan Ini Kami Persembahkan Untuk Seluruh Warga Depok

DEPOK, SiaranDepok.com – Kota Depok meraih dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam Musrenbang 2016 di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Kamis(14/4/16).

Depok meraih terbaik kedua Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2016 Tingkat Propinsi Jawa Barat, kategori dokumen RKPD 2016 serta Penghargaan Anugerah 1 Data.

“Tentunya sangat bangga, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami. Substansinya penghargaan ini merupakan efektivitas manajemen perencanaan,” kata Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad di Hotel Horison, Bandung, Kamis (14/4).

Di kota Depok sendiri, kata Idris, sedang giat-giatnya membangun infrastruktur pelayanan dasar, agar investor mengunjungi Depok. Idris mengaku, Depok masih memiliki sejumlah permasalahan seperti banjir dan kemacetan.

“Untuk mengatasi banjir, kami melakukan normalisasi aliran sungai, memperbanyak kuantitas resapan air, intinya fokus ke lingkungan hidup sesuai instruksi pusat,” ungkapnya.

Sementara untuk atasi kemacetan, imbuh Idris, dalam waktu dekat Pemkot Depok akan membangun jalan baru, yakni Depok Outer Ring Road (DORR) yang melingkari kota. Pembangunan DORR sudah menjadi prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Depok pada 2006-2026. Dana yang dikuburkan untuk ini, lanjutnya, dari bantuan propinsi sebesar Rp100 M dan dari pusat Rp 300 M.

Ditambahkan Idris, DORR ini nantinya akan menghubungkan Jalan Raya Parung dengan Jalan Raya Bogor yang berada di selatan dan Jalan Juanda ke Cinere, yang berada di utara.

“Depok memang masih kekurangan infrastruktur jalan, DORR ini nantinya akan menambah jalan dari barat ke timur, utara ke selatan dan sebaliknya. Nantinya akan membangun jalan alternatif seperti Jalan Juanda yang akan dilanjutkan ke Cinere untuk memecah macet di Margonda, serta membangun flyover di kawasan Sawangan,” pungkasnya.

 

 

Editor : Hafyz Marshal

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional